Monday, August 22, 2011

Saingan baru twitter

HEELLO, SAINGAN BARU TWITTER
Twitter kini punya pesaing baru. Namanya Heelo. Heello dan Twitter sangat mirip. Pengguna Heello bisa menemukan sejumlah kesamaan dengan twitter seperti dalam hal penulisan status yang maksimal hanya 140 karakter, menggunakan simbol “@” untuk nama dan jenis teman yang disebut listening dan listener.
Heelo dibuat oleh Noah Everret yang juga sebagai pendiri twitpic. Pria 27 tahun ini meluncurkan Heello hanya sehari setelah twitter meluncurkan layanan berbagi foto. Layanan berbagi foto ini tentunya akan berkompetisi dengan pihak ketiga penyedia layanan foto berbasis twitter’s API seperti twitpic yang dimiliki Noah.
Munculnya Heelo langsung disambut luar biasa oleh para pengguna Twitter di Indonesia dan menjadi topik terpopuler.
“Kami membuat perusahaan heello sejak setahun lalu, dan sekarang kami meluncurkan layanannya,” ping Noah kepada pendengar hellonya kemarin.
Ping seperti halnya tweet dan pendengar serupa dengan pengikut (follower) dalam twitter. Modifikasi heello nantinya akan terintegrasi dengan video sekaligus teks. Adapula fitur channel yang menggabungkan jenis-jenis pendengar seperti circle dalam google+. 
Noah  sebenarnya tidak berminat untuk melawan twitter, mungkin dia hanya ingin merayakan ulang tahunnya ke-27. Namun, banyak pihak menduga, Heello sebagai proyek ‘balas dendam’ terhadap Twitter yang memperkenalkan layanan berbagi foto yang menjadi saingan Twitpic.
Sekilas, tampilan Heello dan beberapa fungsinya cukup mirip dengan Twitter. Hanya penggunaan istilah yang berbeda. Jika di Twitter seseorang melakukan ‘tweet’, maka di Heello aktivitas ini disebut ‘pings’. Istilah ‘retweet’ juga diubah menjadi ‘echo’ di layanan Heello. Istilah ‘listen’ dipakai Heello untuk menyebut ‘follow’ di Twitter.
Pada layanan Heello, update disajikan secara real time, yang kadang menyulitkan pengguna jika ingin mencari aktivitas kawan sebelumnya. Uniknya, Heello juga masih menyediakan fasilitas integrasi dengan Twitter dan Facebook.  pendirinya menjanjikan akan segera menambahan beberapa fitur lain seperti dukungan berbagi video, integrasi SMS, checkins, serta fitur lainnya.
Heello mengambil tagline “Share your life”, dan baru diberitakan untuk publik pada Selasa, 9 Agustus lalu, lewat Twitter. Heello diharapkan bisa membuat komunikasi lebih mudah.

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

0 Responses: