Friday, March 23, 2012

Ciri-Ciri Orang yang terjangkit virus HIV AIDs

AIDS disebabkan oleh virus yang bernama HIV, Human Immunodeficiency Virus. Apabila anda terinfeksi HIV, maka tubuh anda akan mencoba untuk melawan infeksi tersebut. Tubuh akan membentuk “antibodi”, yaitu molekul-molekul khusus untuk melawan HIV.
Tes darah untuk HIV berfungsi untuk mencari keberadaan antibodi tersebut. Apabila anda memiliki antibodi ini dalam tubuh anda, maka artinya anda telah terinfeksi HIV. Orang yang memiliki antibodi HIV disebut ODHA.
Menjadi HIV-positif, atau terkena HIV, tidaklah sama dengan terkena AIDS. Banyak orang yang HIV-positif tetapi tidak menunjukkan gejala sakit selama bertahun-tahun. Namun selama penyakit HIV berlanjut, virus tersebut secara perlahan-lahan merusak sistem kekebalan tubuh. Apabila kekebalan tubuh anda rusak, berbagai virus, parasit, jamur, dan bakteria yang biasanya tidak mengakibatkan masalah dapat membuat anda sangat sakit. Inilah yang disebut “infeksi oportunistik”.
http://2.bp.blogspot.com/__gkV0n5cptc/TLl-l_JfkUI/AAAAAAAAAw0/Qikwm6NRZGw/s400/peduli+Aids+PMI+dan+obat+aids.jpg


CIRI – CIRI ORANG TERJANGKIT HIV AIDS
Penyakit HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah penyakit yang paling ditakuti karena belum ada vaksin atau obat yang bisa menyembuhkannya. Kenali gejala dari HIV untuk melakukan deteksi dini. Virus yang mematikan ini akan menyerang sistem kekebalan yang membuat tubuh kehilangan kemampuan untuk melawan penyakit, sehingga tubuh lebih rentan terhadap berbagai penyakit.

Fase pertama
Belum terlihat gejala apapun meskipun sudah positif terinveksi HIV melalui tes darah.
Fase kedua
Belum terlihat gejala penyakit tetapi sudah bisa menularkan kepada orang lain. Berlansung sekitar 2-10 tahun setelah terinfeksi HIV.

Fase ketiga
Mulai muncul gejala-gejala awal penyakit antara lain keringat yang berlebihan pada waktu malam, diare terus menerus, pembengkakan kelenjar getah bening, flu yang tidak sembuh-sembuh, nafsu makan berkurang dan badan menjadi lemah, serta berat badan terus berkurang. Pada fase ketiga ini sistem kekebalan tubuh mulai berkurang tetapi belum pada tahap AIDS

Fase keempat
Sudah masuk pada fase AIDS dan kekebalan tubuh sangat berkurang. Mulai ada infeksi oportunistik yaitu kanker, khususnya sariawan, kanker kulit atau sarcoma kaposi, infeksi paru-paru yang menyebabkan radang paru-paru dan kesulitan bernafas, infeksi usus yang menyebabkan diare parah berminggu-minggu, dan infeksi otak yang menyebabkan kekacauan mental dan sakit kepala. (nix/ dari berbagai sumber)

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

1 Responses:

bagi bagio said... Reply

Waduaduaduadu... dari gejalanya saja sudah MENGERIKAN BANGEET tuh.. apalagi udah SAKITnya.. bisa sapek ALMARHUM tuh!!!!
Ayas berharap semoga gak sampek terkena penyakit ini.. Amin Ya Robbal Alamin.