Sunday, March 25, 2012

Manfaat Gabung di Komunitas Blogger Indonesia

Gabung di Komunitas Blogger itu banyak manfaat.
Era jejaring sosial, memungkinkan setiap manusia bertemu dan berkumpul dengan orang-orang yang memiliki kesamaan minat, khususnya di internet.
Saya sudah mengenal blogging sejak beberapa bulan lalu, saat tinggal dan kuliah di Makassar. Selama di Bangku Perkuliahan, saya sering mengikuti kegiatan gathering blogger dan pebisnis online yang idenya muncul secara spontan dari aktifitas jejaring sosial.


Komunitas Blogger adalah sekelompok orang yang dengan sukarela saling mendekatkan diri karena memiliki hobi yang sama (ngeblog). Kita bisa share, menjalin pertemanan, ngobrol, dan kadang bisa ketemuan di darat ketika ada acara atau sekedar silaturahmi menyambut teman blogger dari luar daerah

Biasanya, komunitas blogger terbentuk karena kedekatan wilayah/tempat tinggal. Bayangkan kalau tempat tinggal para blogger berjauhan, tentu saja sulit sewaktu-waktu diagendakan pertemuan karena keterbatasan ruang, waktu dan finansial harus disiapkan.

Insya Allah, komunitas blogger bisa memberi manfaat bagi para anggotanya. Saling berbagi di komunitas tentu kita bisa saling memberi makna yang berbeda karena punya hobi yang sama, yakni ngeblog. Anggota komunitas blogger bisa akrab walau mereka berasal dari latar belakang yang berbeda.

Janjian kopdar atau temu offline ala komunitas ini biasanya sesuai kesepakatan dalam milis. Milis merupakan salah satu media komunikasi utama para blogger yang tergabung dalam Komunitas Blogger.

Bagaimana? Apakah anda sudah bergabung dengan Komunitas Blogger di daerah anda?





Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

6 Responses:

Alprablog™ said... Reply

bener tuh banyak manfaat nya :D

cerita anak kost said... Reply

di daerah saya apa ya gan? ane aja baru di blog ini gan.

Flavoo Musik said... Reply

wah , kaya nya saya sudah bergabung di komunita blogger , tapi saya tidak aktive , hehe

Indramayu Cyber Team said... Reply

tempatnya dimana sob?

kesenian jawa timur said... Reply

siap gabung ane gan... ^_^

Mr.Randy said... Reply

wah kalo maslah kopdar sayangnya didaerah saya belum saya temuin yang satu jiwa alias jiwa bloggernya mas,hehe mantaff tuh kalo ada