Friday, March 23, 2012

Wanita Berkulit Coklat Itu Seksi, ckckck

Wanita Berkulit Coklat Itu Seksi, ckckck - Bila anda berpikir cantik itu memiliki kulit putih, simpan dulu pendapat anda. Apa yang akan saya kemukakan pada tulisan ini akan menjawab sebabnya.

Memiliki kulit putih adalah dambaan setiap wanita. Tapi tahukah anda, jargon cantik itu putih adalah ikon yang sengaja diciptakan produk-produk kecantikan pemutih yang memang mempunyai pangsa pasar menggiurkan terutama negara-negara asia yang umumnya memiliki iklim tropis.
http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2012/03/13323930981593872819.jpg
Produk pemutih kulit yang sehat tentunya memiliki efek yang alami bagi kulit. Tidak seketika langsung putih tetapi lebih mengarah kepada perawatan kulit. Tekstur kulit yang tidak merata akan dirawat secara alami. Misalnya flek-flek hitam diwajah akan dikikis secara perlahan. Hal tersebut berbanding terbalik dengan produk pemutih kulit yang instan. Wah,, kok instan? Mengapa? Produk pemutih instan yang banyak dijual di pasaran Indonesia memiliki efek pemutih kulit yang cepat. Sehatkah ini? Jelas tidak.

Ketergantungan Pemutih Kulit

Teman-teman saya yang berkulit sawo matang memilih menggunakan produk yang instan demi untuk memutihkan kulit wajahnya. Namun mereka lupa akan zat yang terkandung didalamnya. Ingat lho… ada Mercury dan Hydroquinon yang jelas-jelas memiliki efek negative untuk kulit.

Ada juga seorang kenalan, sebut saja namanya Rara. Rara ini berkulit coklat namun ia tidak menyukai kulitnya. Memakai produk yang alami, lama efeknya. Jadi dia memakai produk pemutih kulit instan. Efeknya cepat. Beberapa kali pakai langsung putih, namun lama kelamaan kulit wajahnya memerah dan bila dia sedang tidak memakai produk tersebut, kulit wajahnya akan kembali menghitam bahkan teksturnya semakin tidak merata. Nah,, makin jelas kan efek negatifnya. seperti yang dilansir oleh www.wolipop.com dimana Hydroquinone sendiri dapat menyebabkan efek samping, yakni penyakit ochronosis. Penyakit ini membuat kulit Anda terlihat biru-hitam.

Wanita Berkulit Coklat Itu Seksi, Lho !

Padahal bila ditelusuri lebih jauh, kulit coklat itu memiliki sex appeal tersendiri lho, berbeda dengan kulit putih. Wanita berkulit coklat itu tentunya terlihat Lebih eksotis, Tidak Pucat, Lebih Sensual, Lebih Bertekstur, kulitnya Terhindar dari radiasi sinar UV yang berlebihan, dan yang pasti kulitnya itu Khas Wanita Khatulistiwa seperti Indonesia, Amerika Latin, Asia Tengah dll

Banyak wanita berkulit putih belakangan ini memilih untuk melakukan proses Tanning.  Coba lihat Agnes Monica yang tiba-tiba muncul di hadapan publik dengan kulit coklatnya.Makin terlihat Cantik, bukan? Atau Indah Kalalo, Shanty, Happy Salma, Melanie Ricardo, Titi Sjuman dan Jennifer Lopez serta sederet aktris lainnya yang notabenenya memang berkulit coklat. Mereka – mereka ini bisa tetap eksis dengan kulit coklatnya.

Kulit coklat nan eksotis juga sangat disukai oleh pria-pria bule lho.. Coba lihat di Bali. Banyak kan pria bule disana? Hal ini terbukti dengan Shanty, Indah Kalalo dan Melanie Ricardo yang sukses bersuamikan pria-pria berkulit putih. Atau Fauziah. Fauziah ini juga asli wanita Indonesia biasa yang bersuamikan pria berkulit putih yang menjadi Host tamu acara musik di salah satu Televisi Swasta.

Makin jelas bahwa wanita berkulit coklat memiliki daya tarik tersendiri di mata lawan jenis. Makanya belakangan proses penggelapan warna kulit (skin tanning) makin digemari.

    Skin Tanning ini dapat dilakukan dengan berbagai cara :

    1. Berjemur dibawah Sinar Matahari.

    Hal ini biasa dilakukan di pinggir pantai dengan tak lupa memakin Sun Block. Tapi jangan lama-lama karena sinar Ultra Violet (UV) dari matahari tidak baik bila di konsumsi lama-lama (sekitar 30 menit) karena dapat menimbulkan bercak merah, noda hitam dan bahkan kanker kulit.

    2. Tanning Oil / Spray / Lotion

    Proses pencoklatan kulit ini biasanya dilakukan secara rutin. Caranya cairan pencoklat kulit ini cukup disemprotkan atau dioleskan pada kulit. Namun hasilnya tidak permanen.

    3. Tanning Bed ( Indoor Tanning / Tanning Salon )

    Proses ini dilakukan dengan cara yaitu Terlebih dahulu kulit dibubuhi Sun Block. Orang yang ingin melakukan tanning bed harus masuk (posisi tidur) kedalam tempat yang telah disediakan dimana pada seluruh sisi tempat tersebut telah terpasang lampu neon yang akan memberikan efek panas (sinar ultra violet). Makanya mata orang tersebut harus ditutup dengan penutup mata khusus. Efek yang ditimbulkan sama saja seperti berjemur lama dibawah sinar matahari, maka dari itu tidak boleh berlama-lama.

Semakin tinggi permintaan wanita berkulit putih untuk mencoklatkan kulitnya membuktikan bahwa kulit kecoklatan nan eksotis ini semakin diminati. Tapi, perhatikan resiko yang akan didapati nanti. Lebih baik periksakan ke dokter kulit terlebih dahulu.

Dibalik keinginan manusia tersebut, tetaplah bersyukur atas apapun yang sudah Tuhan berikan pada kita, baik itu kulit coklat maupun putih. Yang terpenting adalah bagaimana caranya agar kita dapat merawat kulit kita agar tampak lebih sehat.

Memiliki kulit putihpun kalau kita tidak jaga kebersihannya tentu juga tak sedap di pandang mata, bukan? Dan bagi wanita berkulit coklat, tak perlu minder apalagi malu, karena seperti yang sudah saya paparkan diatas wanita berkulit coklat itu bisa juga tampil seksi dan menarik. Tetaplah percaya diri ya karena semua wanita itu pasti cantik.

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

1 Responses:

Anisayu Nastutik said... Reply

aku ga ingin putih banget yang penting sehat dan ayu walau hitam tak apa hehehe :)