Saturday, March 31, 2012

Alasan seseorang ingin jadi Dokter


Alasan seseorang ingin jadi Dokter - Kenapa mau jadi dokter???Dokter... satu kata yang sering menjadi cita ± cita semasa kita anak- anak. Seringkali kitamendengar jawaban ³dokter´ apabila kita bertanya pada anak kecil tentang cita - cita. Nah, jika kita tanya kenapa sih mau jadi dokter? Banyak alasan yang bisa kita jumpai contohnyanih..KENAPA SIH MAU JADI DOKTER?Anak a: mau nyuntik ± nyuntik orangAnak b : mau nyembuhin orang yang sakitAnak c: dokter itu keren, bajunya putih, duduk ± duduk, suntik dapat duitAnak d: ngak tau. Suka aja liat dokter.Mungkin kita tidak akan mengambil serius atas jawaban dari anak ± anak tersebut karena cita ± cita pada saat anak ± anak bisa saja berubah seiring dengan perkembangannya.Permasalahan akan muncul saat kita mulai dewasa dan harus memutuskan untuk memilih jurusan. Akankah jawaban kita sama seperti anak ± anak di atas. Just ask for yourself !Hmm... jadi apa sih dokter itu sebenarnya?
dan mungkin saja inilah alasannya:

1.Harta melimpah

Bukan hal yang rahasia lagi jika dokter identik dengan kekayaan. Ingin mobil mewah, rumah mewah, atau bisa membeli ini itu? Ini adalah jawaban dari pertanyaan orang-orang yang ingin menjadi dokter. Contoh saja, hanya dengan memeriksa pasien dokter akan mendapat fee yang cukup lumayan, dokter kandungan sekali periksa ada yang mencapai 500 ribu!

2.Status di Masyarakat

Jika ada suatu komunitas masyarakat, biasanya dokter akan mendominasi di masyarakat itu. Banyak penyelesaian masalah yang dipertimbangkan oleh pemikiran si dokter di lingkungannya. Hal ini menjadikan dokter memiliki status tersendiri di lingkungan masyarakat dan sangat dihormati.

3.Mudah Jodoh

Ibu Calon Mertua biasanya sangat menyukai dokter, bahkan tak sedikit yang berharap anaknya mendapat jodoh dokter. Inilah yang melandasi beberapa orang untuk menjadi dokter, walaupun bukan alasan utamanya. Seorang dokter akan lebih cenderung mudah untuk didekati lawan jenis. Ini berkaitan juga dengan aura positif dokter.

4.Sosial

Sosial adalah alasan utama mengapa seseorang menjadi dokter. Memang tidak menafikkan alasan lain, namun kebanyakan orang ingin menjadi dokter karena alasan ingin membantu sesama. Seorang dokter ini biasanya memiliki jiwa sosial tinggi. Banyak dari mereka yang rela merantau ke pelosok desa atau tempat terpencil guna mengabdikan diri ke masyarakat.

Hal di atas adalah beberapa alasan mengapa orang ingin menjadi dokter. Memang tidak semuanya, namun inilah yang paling banyak mendasari orang untuk memilih dokter sebagai jalan hidupnya.

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

0 Responses: