Monday, April 23, 2012

Cara Benar Meletakkan Laptop yang habis Pakai

Artikel Bermanfaat kali ini tentang Cara Meletakkan Laptop yang habis Pakai atau digunakan, mengapa meletakkan laptop harus benar saat digunakan? yang pastinya sangat berhubungan dengan blower prosesor yang letaknya berada di bagian bawah laptop dan juga ukurannya yang sangat kecil, sangatlah mungkin jika suhu blower dan di sekitarnya sangat panas, maka dari itu kita harus memperhatikan cara meletakkan laptop agar landasan yang kita gunakan tidak menghalangi lubang blower sehingga udara lebih leluasa disedot oleh blower. Dibawah ini ada cara yang salah dan yang benar dalam meletakkan laptop, yuk mari simak bersama-sama:

Berikut adalah cara yang salah dalam meletakkan laptop:

    Meletakkan laptop di atas kasur atau bantal, karena pemukaan kasur dan bantal yang empuk akan tenggelam dan mengikuti bentuk bagian bawah laptop sehingga tidak terciptanya rongga atau celah di antara bagian bawah laptop dengan kasur atau bantal.

    Memangku laptop, karena permukaan paha kita untuk memangku laptop tidak rata, ini sering kita lakukan jika kita sedang Online di taman yang hanya tersedia kursi saja dan tidak tersedia meja. Seperti kita bernafas jika hidung kita di tutup oleh bantal maka akan sangat sulit bernafas.

    Meletakkan laptop di atas kain, sama halnya dengan meletakkan diatas kasur dan bantal, permukaan kain yang empuk akan tenggelam jika diberikan beban laptop, sehingga posisi laptop tenggelam kedalam, jadi sangatlah sulit bagi blower untuk memperoleh udara sebagai pendingin prosesor.

Barikut adalah cara yang benar dalam meletakkan laptop:

    Meletakkan laptop di atas bidang datar, karena memiliki permukaan yang keras maka posisi permukaan akan tetap konstan jika di letakkan laptop di atasnya, sehingga akan tercipta celah di antara laptop dengan bidang datar yang di landasi oleh kaki-kaki laptop, seperti meja dan lantai.

    Menggunakan blower eksternal, penggunaan hardware tambahan ini bertujuan untuk membantu aktivitas blower prosesor yang ukurannya kecil dalam membuang panas keluar dari laptop dan sangat bagus jika ukurannya semakin besar agar udara yang di hasilkan lebih banyak.

    Meletakkan di tempat yang bersih, sangat penting untuk kita ketahui bahwa tempat yang terbaik buat apapun, tak terkecuali untuk laptop. Tempat yang bersih akan menghasilkan udara yang bersih untuk disedot kedalam laptop sebagai pendingin, karena udara yang kotor banyak mengandung debu-debu yang jika tersedot kedalam laptop akan mengendap dan lengket di bagian dalam laptop tentu akan berdampak negative bagi laptop.
Rating: 5

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

0 Responses: