Wednesday, April 04, 2012

Cara Diet Paling Gampang

Cara Diet Paling Gampang – Penurunan berat badan memerlukan niat Anda untuk mengkonsumsi kalori lebih sedikit dari yang Anda bakar. Namun, sebetulnya tidak perlu mengkombinasikan makanan secara kompleks, ataupun resep-resep atau data-data asupan makronutrisi yang rumit. Ada cara penurunan berat badan dengan mudah yang melibatkan penurunan ukuran porsi yang berfokus pada nutrisi yang seimbang. Gabungkan diet Anda dengan peningkatan aktivitas fisik untuk mempercepat pencapaian tujuan diet Anda.

Fitur-fitur

Ikuti panduan dari U.S. Department of Agriculture Food Guide Pyramid, yang menyediakan cara mudah untuk menentukan berapa banyak makanan yang perlu Anda konsumsi sehari-hari. Ikutilah saran penyajian minimum ketika mencoba untuk menurunkan berat badan, kata Joanne Larsen, seorang ahli gizi terdaftar, pada buku Ask the Dietitian. Artinya, sehari-hari Anda harus mengkonsumsi dua sampai tiga kali makanan yang mengandung 3 ons sajian daging, ikan atau kacang-kacangan, dua atau tiga sajian produk susu rendah lemak, tiga sampai lima setengah porsi sayuran, dua sampai tiga sajian buah dan enam sajian roti whole grain, sereal, atau pasta.


Pertimbangan Kalori

Satu pon berat badan setara dengan 3,500 kalori. Maka, untuk mengurangi berat badan sebanyak satu pon, dalam satu minggu anda harus mengurangi jumlah asupan kalori di bawah laju pembakaran kalori Anda dengan selisih 500 kalori. Walaupun Anda mengganti makanan Anda dengan yang lebih sehat, makan terlalu banyak tetap dapat mengakibatkan peningkatan berat badan. Cara mudah untuk mengurangi kalori adalah dengan mengkonsumsi makanan lebih sedikit dan mengganti makanan yang tidak sehat dengan makanan yang lebih sehat. Pelajari cara mengatur porsi makanan dengan membandingkan makanan dengan objek yang umum, saran dari Cleveland Clinic. Ukurlah porsi daging sesuai dengan kepalan tangan Anda, atau porsi ikan sesuai ukuran buku saku anda. Sepotong buah seukuran dengan sebuah bola kasti dan sepotong kentang rebus setara dengan ukuran mouse computer. Pilihlah daging ayam putih untuk menggantikan iga ketika Anda makan di luar. Pilihlah susu rendah lemak untuk mengganti susu whole. Jangan pakai keju saat makan sandwich dang anti dengan tomat.
Contoh Makanan

Cara pola makan yang mudah melibatkan cara makan “go to” sehingga Anda dapat selalu mengetahui apakah makanan Anda mengandung nutrisi, tingkat kekenyangan, dan rasa yang memuaskan. Untuk sarapan, pilihlah semangkok sereal whole grain dengan susu rendah lemak dan berry segar; putih telur orak arik dengan sayuran seperti brokoli, tomat cherry, bayam atau paprika; dan sepotong muffin whole grain atau smoothie yang dibuat dari tepung protein whey, susu kedelai, dan pisang. Untuk makan siang, konsumsilah salad hijau dengan lemon sebagai dressing dengan ayam panggang atau ikan sebagai makanan ringan. Sebagai gantinya, konsumsilah sandwich dengan daging rendah lemak dan rendah garam seperti ham atau kalkun dan roti whole grain. Konsumsilah apel atau yogurt sebagai makanan penutup. Saat makan malam, konsumsilah sumber protein rendah lemak jenuh dalam bentuk ayam panggang atau salmon, dan sajikan dengan setengah cangkir ubi manis atau whole grain seperti quinoa. Microwave lah sekantong sayuran rebus sebagai makanan pendamping. Untuk snack, konsumsilah satu ons kacang, satu potong buah, atau potongan sayuran dengan hummus.


Makan di Luar yang Sederhana

Diet yang alami dan mudah tidak berarti Anda harus selalu memasak. Apabila Anda buru-buru, belilah seekor ayam rotisserie dan nikmatilah dengan campuran selada yang telah dicuci, semprot dengan sedikit minyak zaitun dan cuka balsamic. Ikutilah panduan yang spesifik ketika makan makanan jenis tertentu di restoran. Di restoran Italia, pilihlah spaghetti whole grain dengan marinara dan salad hijau. Di restoran Meksiko, pesanlah ayam fajitas namun hindari sour cream dan kejunya. Jangan makan terlalu banyak guacamole dan hanya makan satu tortilla. Di restoran Amerika, makanlah salad dengan daging panggang dan jangan konsumsi keju, crouton, topping panggang, dan kacang bergula. Pisahkan dressing dan hanya gunakan sedikit pada sayuran Anda untuk menghindari kalori berlebih.



Makanan “Whole”

Konsumsilah makanan yang whole dibandingkan dengan makanan yang tampak mudah dimasak untuk diet. Biasanya makanan seperti ini menggatnikan kalori atau lemak dengan gula, garam, dan karbohidrat. Mungkin Anda merasa berhak makan lebih banyak karena kalorinya lebih rendah – sehingga Anda makan lebih banyak dibandingkan seharusnya. Lebih baik Anda mengkonsumsi makanan biasa dengan porsi lebih kecil, kata Larsen. Makanan “whole” tampak lebih sulit dimakan, namun dengan menambahkan sepotong buah pada cookies rendah lemak atau campuran snack menyediakan serat dan nutrisi lebih banyak, dan lebih memuaskan.

Itulah artikel tentaang Cara Diet Paling Gampang gimana bagi para pembaca apakah anda siapa untuk peraktek.. Keep succes semoga anda cepat Langsing.. heheh

Rating: 4.5

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

1 Responses:

Arief Rachmadi Blogger Pemula said... Reply

mantep sob tips tipsnya