Thursday, April 19, 2012

Cara Sehat Merawat Bibir Anda

Cara Sehat Merawat Bibir Anda - Setiap perempuan pasti mendambakan menjadi cantik, sehingga berlomba-lomba melakukan perawatan wajahnya. Tetapi mungkin tidak banyak yang menyadari bahwa yang perlu dirawat bukan hanya kulit wajah melainkan juga bibir. Berikut ini tips jitu merawat bibir:

1. Konsumsi cairan yang cukup termasuk buah-buahan, sayur dan air putih yang cukup, minimal 2 liter dalam sehari. Hal ini senantiasa mempertahankan kelembaban kulit tubuh termasuk bibir. Karena bibir yang kering justru berpotensi timbul iritasi hingga perlukaan di ujung bibir.

2. Jangan terbiasa untuk membasahi atau menjilati bibir karena air liur mengandung kelenjar yang menghasilkan enzim ptialin yang justru dapat menyebabkan iritasi pada kulit terluar bibir yang tipis. Akibatnya bibir menjadi kering hingga terjadi pengelupasan.

3. Mengoleskan madu sebelum tidur sehingga bibir menjadi lembab dan sehat. Cairan madu mengandung gula murni yang dapat memberikan nutrisi pada bibir dan sebagai pelembab bibir. Terutama bila anda berada di tempat bersuhu dingin atau panas. Sebagai alternatif pengganti madu dapat menggunakan masker parutan buah avokad, lidah buaya atau wortel setiap 2 kali seminggu.

4. Gunakan produk perawatan bibir antara lain pelembab bibir (lip care/lip balm/lip conditioner/lip defense) yang mengandung pelembab (vitamin E) dan tabir surya

5. Pakailah lipstik yang mengandung pelembab dan tabir surya sekaligus, hal ini bermanfaat selain mempercantik warna bibir sekaligus untuk merawat bibir supaya lebih sehat. Tetapi sebelum menggunakan lipstik secara berulang sebaiknya membersihkan dulu sisa lipstik yang lama. Hal ini karena olesan pertama sudah tercemar oleh udara, bercampur debu dan bahkan sisa makanan yang menempel di bibir. Apabila bibir tidak dibersihkan terlebih dahulu, dapat menyebabkan timbunan bakteri.

6. Hindari penggunaan lipstik matte karena rentan menyebabkan bibir tidak terlindung dan kering. Lipstik matte umumnya hanya sedikit mengandung minyak pada bahan pelarutnya dan tidak mengandung air.

Nah selamat mencoba tips jitu merawat bibir dan rasakan manfaatnya. Salam cantik:)

Rating: 5

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

0 Responses: