Thursday, April 19, 2012

Manfaat Firebug Bagi Blogger

Manfaat Firebug Bagi Blogger - Firebug merupakan addons mozilla firefox yang dapat didownload secara gratis. Kang topjer berani menyebutkan addons ini merupakan addons firefox yang wajib dimiliki seorang blogger karena memang manfaat dan fungsinya yang tidak main-main.

Addons Firebug mempunyai kemampuan untuk mengedit berbagai kode HTML, CSS dan Javascript secara real time. meskipun addons ini mampu mengedit halaman web secara langsung atau real time, hasil pengeditan yang sudah dilakukan tidak akan tersimpan secara permanen dan akan kembali seperti semula saat anda melakukan reload pada halaman tersebut.
Firebug integrates with Firefox to put a wealth of web development tools at your fingertips while you browse. You can edit, debug, and monitor CSS, HTML, and JavaScript live in any web page.
Untuk mendownload addons firebug, harus diperhatikan versi firefox yang anda gunakan karena setiap versi firefox memiliki compatibility addons firebug yang berbeda.

Untuk lebih jelasnya lihat tabel compatibility firebug berikut :

    * Firefox 3.6 with Firebug 1.7.3
    * Firefox 4.0 with Firebug 1.7.3
    * Firefox 5.0 with Firebug 1.8.2 (and also Firebug 1.7.3)
    * Firefox 6.0 with Firebug 1.8.2 (and also Firebug 1.9)
    * Firefox 7.0 with Firebug 1.8.2 (and also Firebug 1.9)
    * Firefox 8.0 with Firebug 1.8.3 (and also Firebug 1.9)
    * Firefox 9.0 with Firebug 1.8.4 (and also Firebug 1.9)
    * Firefox 10.0 with Firebug 1.9
    * Firefox 11.0 with Firebug 1.9


Tutorial cara menggunakan addons firebug :

   1. Download addons mozilla firefox Firebug sesuai versi firefox yang digunakan melalui https://addons.mozilla.org (perhatikan tabel compatibility di atas!).
   2. Setelah selesai didownload dan sukses terinstal, restart mozilla firefox agar addons yang baru diinstal dapat terintegrasi dengan browser firefox.
   3. Untuk membuka menu firebug dapat dilakukan dengan cara klik kanan pada halaman we dan pilih Inspect Element With Firebug
   4. Addons firebug siap digunakan.
   5. Satu hal yang perlu diingat, hasil editing dengan firebug sifatnya tidak permanent! Saat halaman web tersebut di reload, maka akan kembali seperti semula!
   6. Untuk dapat menyimpan hasil editing melalui firebug secara permanent, Copy dan Paste kode ke hlaman Edit Template blogger.

Jika sudah terbiasa dan mahir menggunakan addons firebug, anda dapat dengan mudah 'mencuri' script-script yang ada pada halaman website....
Seniman Baik itu Meniru dan Seniman Ahli itu Mencuri
-BILL Gates-

Rating: 5

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

1 Responses:

ray said... Reply

Wah mantap ada tool bagus nih.. makasih infonya ya..salam kenal