Friday, April 27, 2012

Penyebab dan gejala nyeri pinggang kanan

Penyebab dan gejala nyeri pinggang kanan - Nyeri pinggang kanan dapat terjadi di dua tempat pada tubuh. Hal ini dapat terjadi di sisi kanan pinggul dekat paha atas atau dapat terjadi di daerah selangkangan dimana terletak hip joint. Sakit pinggang bisa dirasakan pada sendi itu sendiri atau dalam jaringan di sekitar sendi panggul yang membuat nyeri pinggul sulit untuk didiagnosa.
Berikut beberapa penyakit yang berkaitan dengan gejala sakit pinggang sebelah kanan:

Arthritis (Radang Sendi)
Salah satu bentuk arthritis yang dapat mempengaruhi paha kanan adalah osteoarthritis. Jenis arthritis dapat mempengaruhi orang yang telah mengalami patah paha kanan atau kanan area panggul.

Avascular Nekrosis Pinggang
Menurut Mayo Clinic, ketika aliran darah ke pinggul kanan terputus, suatu kondisi yang disebut Avascular Nekrosis dapat terjadi. Jaringan tulang mati sebagai akibat dari aliran darah berhenti. Avascular Nekrosis biasanya mempengaruhi femur tetapi dapat terjadi di daerah lain pinggul. Pasien dengan kondisi ini mungkin mengalami rasa sakit menjalar ke kaki.

Bursitis
Bursitis adalah suatu kondisi yang terjadi ketika ‘bursa’ atau kantung berisi cairan di sekitar jaringan dan sendi menjadi meradang. Daerah pinggang adalah tempat umum untuk radang kandung lendir terjadi. Pasien mungkin mengalami nyeri, kekakuan atau kemerahan di sekitar daerah sendi.

Lupus
Pasien dengan nyeri sendi mungkin memiliki kondisi yang disebut Lupus. Lupus adalah penyakit autoimun yang menyerang jaringan seseorang dan menyebabkan peradangan. Seiring dengan nyeri sendi, pasien mungkin mengalami kelelahan, demam, mulut luka dan lesi kulit.

Hip Fraktur
Hip fraktur yang umum pada pasien di atas 65 tahun. Fraktur Hip juga lebih sering terjadi pada wanita karena kepadatan tulang hilang dengan bertambahnya usia mereka. Pasien biasanya mengalami sakit parah dan tidak mampu menahan beban pada pinggul dan kaki yang terkena.

Hip Labral Tear
Hip labral tear dapat mempengaruhi atlet yang mengalami cedera akibat olahraga. Penyakit ini terjadi pada jaringan dekat sendi pinggul Anda. Selain nyeri, pasien dengan Hip Labral Tear mungkin merasa terhambat pergerakannya di dalam atau di dekat sendi.

Rating: 5

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

0 Responses: