Thursday, May 03, 2012

Cara Merawat Blog dengan baik dan Benar - Tips

Tips Merawat Blog dengan baik dan Benar agar lebih SEO - Mungkin kebanyakan dari Sobat Nara Blog sejagat raya Bahwasanya sering mempertanyakan.. Pentingkah Merawat Blog kita ? ya iyalah masa iyadong,, kenapa  Blog harus dirawat,  trus bagaimana tips merawat blog Dengan benar , Marilah Sobat qita sama-sama berfikir dan mencari tau bagaimana tips merawat blog agar tetap baik dan dikunjungi Para nara blog nusantar yang baik Hati , apa lagi penjelajah dunia maya lainnya maupun Visitor Unik bahkan Visitor yang tak jelas Keberadaannya siapa lagi kalo bukan COPASER... heheh, Perlu kita mengingat lagi bahwa kebiasaan kita adalah semangat diawal dan terkadang terkandas ditengah-tengah perjalanan, dan Dampak seperti itu saya pernah rasakan sendiri sebagai Nara Blog yang Awam ini, namun melihat dari blog teman-teman alias kebiasaan blogwalking niat itu dapat dikembalikan dan menimbulakan Semangat Blogging lagi..  yang paling penting adalah kita harus bisa Merawat blog kita agar tetap eksis di dunia blogging ibaratnya jadikan Blog kita itu adalah Rumah Kita sendiri. Nahh...trus

Bagaimana Cara Merawat Blog yang baik dan Benar ??

Tips merawat blog sebenarnya sangat Gampang dan sangat mudah , hal tersebut sudah kita praktekkan, ibarat sebuah pohon harus disiram agar cepat pertumbuhannya sehari sekali tidak apa-apalah asal jangan tidak sama sekali, begitu juga dengan blog harus di Update dengan postingan-postingan hangat alias artikel baru agar spider search engine ingat kepada kita , kalau tidak membuat postingan sekali pun memperbaiki postingan-postingan yang telah lama, berarti blog tersebut tidak terawat sama sekali... sekali lagi saya katakan bahwa jadikan Blog adalah Rumah Kita sendiri..

Tips merawat blog menurut Saya ada 2 yaitu dari Tekhnik on Page dan off page
Secara on page yaitu dengan cara memeriksa bagian-bagian dari blog kita seperti :

1- HTML blog berupa kode-kode script atau CSS yang mungkin bermasalah
Link-link yang masuk atau keluar apakah terdapat broken link
Periksa meta tag, meta description, site map, dan sebagainya dan hal ini bisa kita lakukan dari google webmaster tool
2- Melakukan postingan secara berkala dengan kualitas artikel terbaik, karena konten adalah menu utama sebuah blog yang disuguhkan untuk pembaca.
3- Lakukan blogwalking untuk memperkenalkan diri dan menjalin persahabatan serta backlink asalkan jangan juga terlalu banyak berburu Backlink...
4 - Keunikan artikel sobat akan membuat pengunjung lebih betah dan datang kembali untuk membaca dan mencari informasi.. yang penting Postingnya harus Up to date...
Secara off page yaitu melakukan beberapa tindakan Sebenarnya Tekhnik ini banyak yang mengatakan bahwa tekhnik ini Ilegal alias ngak di sukai oleh Mbah Google Baca Pengertian Tekhnik SEO on Page dan Manfaatnya

1- Install SEOquake
2- Cari di Google Search blog-blog yang relevan dengan blog kita/meta keyword yang kita bidik, tapi random juga boleh sih, terserah yang mau ngelakuin ajah... Setelah hasilnya muncul, kita urutkan berdasarkan besaran Pagerank mereka dengan SEOquake, pilih opsi Sort Z-A sehingga blog yang berpagerank paling tinggi ada di urutan teratas.
3- Masuk ke blog-blog dengan Pagerank minimal 1 (kalau PR 0 sama ajah sama kita dunk...), kalau mereka kasih fasilitas untuk tukeran link, jangan ragu-ragu untuk minta tukeran link, tapi ingat...sesuaikan dengan aturan yang mereka buat.
 4- Kalau ternyata fasilitas tukeran link/link-exchange mereka tempatkan di halaman khusus dan ada tulisan "...minimal PR 1..." maka jangan diteruskan, kalau kamu terus yah...sia-sia kamu pasang link mereka di blog kamu.
 5- Sabar menunggu itu harus, maksudnya nunggu admin blog-blog tersebut balas comment kita di blog mereka + nge-link balik ke blog kita. Cuman usahakan catat tanggal waktu kita pasang link mereka di blog kita, kalu sudah sebulan lebih mereka nggak nge-link balik, hapus ajah dari blogroll/daftar link kita.
6- Lakukan lagi terus menerus usaha kamu sampai maksimal 2 bulan dari pertama kali kamu link-building
Mungkin Cuma itu yang bisa saya bagikan Pada kesempatan ini dan mudah-mudahan Artikel Bermnfaat bisa betul-betul bermanfaat dan memotivasi kita semua untuk terus semangat memberikan hal terbaik pada semua, Tips SEO merawat blog baik dan Benar tersebut hanya dasar dan masih banyak lagi bisa kita lakukan untuk kemakmuran blog tersebut... aslakan Sobat terus membaca dan membaca artikel.. pasti sobat akan bisa Memahami dunia SEO yang sebenarnya..

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

4 Responses:

Muro'i El-Barezy said... Reply

trims pencerahannya, sangat berguna buatku sob:}

Ezra Ibrahim said... Reply

Thanx infonya..

sutikno said... Reply

akan saya coba masukkannya, makasih

birotour.com said... Reply

ya betul harus dirawat biar blog masuk hal 1 di google