Thursday, June 28, 2012

Cara mudah Menghilangkan Permen Karet dari Baju & Celana

Cara Membersihkan Noda Permen Karet pada Pakaian - Mungkin saja di antara Sobat pernah mengalami hal ini gimana susahnya kalo permen karet menempel di baju ? tapi jangan Kwatir karena kali ini Mharjipes akan Mengulas tentang Cara mudah Menghilangkan Noda Permen Karet dari Baju , ternyata masalah ini bisa diselesaikan secara kimia ! Caranya , dinginkan sisa permen itu dengan es . Mungkin ditindih dengan es batu (es yang dibekukan diplastik) .Karena bila didinginkan , suhu permen menjadi berada di bawah T q Sehingga sisa permen itu akan pecah seperti padatan biasa , dan mungkin saja Sobat ingin melakuakan Cara yang lain okay langsung saja baca Tipsnya : 

Alat-alat yang harus disediakan :
    Pisau mentega atau pisau roti
    Kulkas atau jika tidak ada es batu juga boleh
    Minyak Goreng
    Deterjen(sabun cuci)

Langkah yang harus kita lakukan adalah :
    Jika anda mempunyai kulkas dirumah masukan pakaian yang terkena noda permen karet tadi ke lemari pendingin untuk mengurangi elastisitasnya dan jika menggunakan es batu cukup dengan menggosokan es tersebut ke noda permen karet tadi.
    Setelah noda permen karet tadi menggeras , congkelah noda permen karet tadi menggunakan ujung pisau mentega
    Setelah membersihkan sebagian besar noda permen karet dari kain, kita mungkin masih bisa mendapati sisa-sisa permen karet di atasnya. Inilah sebabnya, mengapa kita harus menambahkan sedikit deterjen untuk menghapus keseluruhan noda permen karet.

Catatatn :
Minyak goreng juga efektif digunakan untuk mengurangi kelekatan permen karet. Namun jika menggunakan minyak pada bahan pakaian tertentu, terkadang akan timbul noda lain efek dari minyak. Segera setelah kita selesai, cucilah pakaian seperti biasa untuk menghindari efek yang tak diinginkan dari prosedur diatas.

Demikianlah Ulasan mengenai Cara Membersihkan Permen Karet pada Pakaian semoga bermanfaat buat sobat semua.

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

0 Responses: