Tuesday, October 23, 2012

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan Tubuh Anda

Manfaat alpukat bagi kesehatan Tubuh Manusia - Buah dan sayur adalah jenis makanan yang memiliki kandungan gizi, vitamin, dan mineral yang pada umumnya sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Dibandingkan dengan suplemen obat-obatan kimia yang dijual ditoko-toko  , buah dan sayuran jauh lebih aman tanpa efek samping yang berbahaya , serta dari sisi harga umumnya jauh lebih murah dibandingkan suplemen yang memiliki fungsi yang sama. dan kali ini akan membahas buah alpukat.

Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan

Hampir setiap bagian dari pohon buah alpukat memiliki manfaat. Kayu pohon buah alpukat bermanfaat sebagai bahan bakar. Biji dan daun buah alpukat dapat digunakan dalam industry pakaian. Kulit pohon buah alpukat dapat digunakan untuk perwarna coklat pada produk yang terbuat dari kulit.

Dalam bidang kecantikan, buah alpukat juga sering digunakan sebagai masker wajah. Buah ini dianggap mampu membuat kulit lebih kencang. Buah alpukat juga bermanfaat untuk perawatan rambut , misalnya sewaktu melakukan creambath.

Selain itu, berbagai hidangan lezat disajikan dengan menambah buah alpukat sebagai bagian dari hidangan tersebut.

Zat kaya manfaat dalam buah alpukat:
Buah Alpukat atau avokad memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi . buah alpukat atau avokad setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat.Buah  Alpukat kaya akan protein , riboflavin atau dikenal sebagai vitamin B2,niasin atau dikenal sebagai vitamin B3 ,potassium atau lebih dikenal sebagai kalium dan vitamin C.

Selain itu buah alpukat mengandung lemak yang cukup tinggi.namun jangan takut karena lemak pada buah alpukat mirip dengan lemak pada minyak zaitun yang sangat sehat. Lemak yang dikandung dalam buah alpukat adalah lemak tak jenuh yang berdampak positif dalam tubuh . lemak pada buah alpukat juga digunakan dalam pembuatan sabun dan kosmetik.
Berikut ini penjelasan beberapa zat dalam buah alpukat dan avokad yang bermanfaat bagi tubuh kita :

Manfaat Vitamin E dikenal sebagai vitamin yang berguna untuk menghaluskan kulit. Campuran vitamin E dan Vitamin A sangat berguna dalam perawatan kulit. Kombinasi vitamin E dan Vitamin A membuat kulit menjadi kenyal , menghilangkan kerutan,membuat kulit terlihat muda dan segar yang terdapat dalam buah alpukat.

Potasium dikenal juga sebagai kalium yang ada dalam buah alpukat dapat mengurangi depresi , mencegah pengendapan cairan dalam tubuh dan dapat menurunkan tekanan darah.

Lemak tak jenuh
Dalam buah alpukat ada lemak nabati yang tinggi yang tak jenuh. Lemak ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol darah LDL yang berarti dapat mencegah penyakit stroke , darah tinggi atau sakit jantung. Lemak tak jenuh pada buah alpukat juga mudah dicerna tubuh sehingga dapat memberikan hasil maksimal pada tubuh. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mengandung zat anti bakteri dan anti jamur.

Buah Alpukat memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit kIsta. Karena buah alpukat memiliki kandungan Vitamin B6 . vitamin ini berkhasiat untuk meredakan sidrom pra-haid atau pre-menstruasi serta untuk mencegah penyakit kista yang biasanya menyerang para wanita.

Zat besi dan tembaga
Zat ini diperlukan dalam proses regenerasi darah sehingga mencegah penyakit anemia.

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

0 Responses: