Thursday, June 07, 2012

Pemain Timnas Termahal di Euro 2012

Skuad Timnas Paling Mahal di Euro 2012 - Meski tak punya pemain termahal dunia, skuad Spanyol diisi pemain-pemain dengan banderol tinggi. Alhasil, La Furia Roja jadi tim dengan nilai termahal di Piala Eropa, mengalahkan Jerman dan Inggris.

Demikian hasil penelitian yang dilakukan seorang ekonom asal Brasil bernama Fernando Pinto untuk Pluriconsultoria dan dipublikasikan di AS. Disebutkan kalau skuad Spanyol yang terdiri dari 23 pemain total benilai 653 juta euro atau sekitar Rp 7,6 triliun.

Jumlah tersebut didapat dari nilai transfer para pemain saat ini. Tingginya angka yang didapat sesungguhnya tak mengherankan karena skuad Spanyol didominasi pemain Barcelona dan Real Madrid, dua klub yang dikenal royal membelanjakan uang untuk membeli pemain mahal. Jika dirata-rata, maka satu pemain Spanyol bernilai 24,8 juta euro (Rp 290,4 miliar).

Tim dengan nilai skuad termahal kedua adalah Jerman. Pasukan Der Panzer ditaksir memiliki nilai sebesar 469 juta euro atau sekitar Rp 5,4 triliun. Tim Inggris berada di posisi ketiga sebagai skuad paling mahal, dengan total bernilai 394 juta euro (Rp 4,6 triliun).

Sementara Portugal menjadi tim dengan nilai tertinggi keempat. Dengan ada Cristiano Ronaldo di dalamnya, nilai tim Portugal adalah 332 juta euro (Rp 3,88 triliun).

Untuk tim dengan nilai skuad terendah diisi oleh Republik Irlandia yakni 'hanya' senilai 72 juta euro (Rp 843,2 miliar). Jika dirata-rata setiap pemainnya, maka satu pemain Republik Irlandia bernilai 3,1 juta euro (Rp 36,3 miliar).

Jika ditotal 16 tim yang berlaga di Piala Eropa, maka nilai keseluruhan (terdiri dari 368 pemain) adalah 3.756 juta euro (Rp 43,9 triliun). Jumlah ini menjadikan Piala Eropa sebagai kompetisi dengan nilai pemain tertinggi ketiga di dunia, kalah dari Piala Dunia dan Liga Champions. Di Afrika Selatan dua tahun lalui total nilai pemain adalah 5.300 juta euro (Rp 62 triliun).

Dari 21 pemain termahal yang ada di Piala Eropa, sembilan di antaranya merupakan asal Spanyol dengan nilai mencapai 28,4 juta euro (Rp 332,6 miliar). Masih dari daftar yang sama, Inggris hanya memiliki satu nama (Wayne Rooney), Portugal dua nama (Ronaldo dan Nani) sementara Italia tanpa wakil.

Demikianlah ulasan tentang Skuad Timnas Termahal di Euro 2012 Semoga bermanfaat bagi Pecinta EURO 2012.

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

0 Responses: