Sunday, September 16, 2012

Kelebihan Menjadi Pengusaha daripada PNS

Keuntungan Menjadi Wirausaha Di banding Pegawai / PNS. Banyak orang masih mempertanyakan apa sih keuntungan jadi seorang pengusaha di banding dengan pegawai yang bekerja di kantoran. mungkin pertanyaan itu muncul dalam benak anda saat ingin memulai suatu usaha.


Terutama bagi Para wanita yang sudah berkeluarga namun belum mempunyai pekerjaan tetap agar mempunyai penghasilan sendiri dan tidak hanya bergantu pada suami. hal ini benar bukan?

nah untuk memastikan hal itu mari kita liat bebrapa keuntungan menjadi wirausaha berikut ini.


1. Waktu Untuk Keluarga Lebih Banyak
Menjadi wirausaha, Anda akan memiliki waktu yang fleksibel. Berbeda dengan jam kantor yang sudah menetapkan standar jam kerja setiap harinya. Anda juga tak perlu repot-repot lembur di kantor. Tentu saja ini akan menguntungkan Anda dan keluarga. Waktu untuk berkumpul bersama menjadi lebih banyak, dan lebih mudah mengawasi anak-anak setiap hari.

2. Membuka Kesempatan Kerja
Apabila bisnis yang dijalani mulai berkembang, Anda bisa membuka kesempatan kerja bagi siapa saja. Selain dapat membantu menjalani usaha yang diterapkan, ini dapat menciptakan peluang karir untuk orang lain.

3. Memiliki Pendapatan Sendiri
Membuka usaha tentunya bisa membantu Anda memiliki pendapatan sendiri. Dengan begitu, Anda juga bisa membantu suami untuk memenuhi pengeluaran keluarga dan menambah tabungan masa depan bersama-sama. Laba yang didapat malah bisa lebih besar dari gaji karyawan kantoran yang sudah ditentukan.

4. Relasi Semakin Luas
Menjadi wirausaha memberikan peluang untuk Anda bertemu dengan orang banyak. Ini juga bisa membantu Anda untuk menambah relasi. Semakin banyak network yang didapatkan justru bisa membuat usaha yang dijalankan semakin sukses.

5. Wawasan Bertambah
Tak hanya relasi saja yang bertambah, wawasan Anda juga akan berkembang. Misalnya wawasan seputar perkembangan ekonomi dan sosial, atau wawasan yang berhubungan dengan bisnis. Hal tersebut juga bisa Anda dapatkan dari orang-orang atau relasi yang ditemui.

6. Hobi Tersalurkan
Umumnya para wanita yang berwirausaha berawal dari hobi. Misalnya memiliki hobi menari, hobi memasak, atau bahkan hobi menjahit. Selain hobi tersalurkan, usaha yang dijalankan pun terasa lebih ringan. Dari hobi Anda bisa mendapatkan penghasilan.

Nah jadi jangan lah takut untuk mencoba berwirausaha. semoga artikel di ats bisa menjadi motivasi anda. dan bisa merubah mind set anda yang selama ini di tanamkan oleh orang tua kita agar jadi seoarang pegawai. kenapa tidak kita coba buka usaha sendiri... benar kan? pasti hal itu sudah terlintas dalam pikiran anda
sumber

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

3 Responses:

mautahutidak.com said... Reply

hadir untuk meramaikan suasana :D

Ам Гап said... Reply

Wahh.. betul ini?? Thanks infonya Bang..!!

Mhar Mharjipes said... Reply

Mautidakmau@ hadirrrr

Amran@ Kamsia