Wednesday, August 14, 2013

Ampuh Menghilangkan Perasaan GALAU dengan MOVE ON

Cara menghilangkan perasaan Galau - Okay sobat kali ini saya akan mengulas tentang Menghilangkan Perasaan GALAU dengan MOVE ON sejujurnya ini bukan Tulisan si Admin Mharjipes sendiri tapi ini merupakan Hasil dan Ide pemikiran Sobat saya dan Entah bermana siapa? - Jhiakakakakka- okay langsung saja degh simak ceritanya...

'Mas, gimana caranya buat bisa Move On kayak dirimu?' kata Dhana, adek kelas gue yang lebih muda 2 tahun dibawah gue dengan lesu. Hahaha. bener-bener sebuah pertanyaan yang menggelitik sekaligus salah satu pertanyaan ter-absurd yang pernah gue denger dari seorang temen gue. Betapa tidak, dia bertanya ke gue yang udah jelas-jelas lagi berjuang Move On juga seperti dia. Cuma bedanya dia udah 3 tahun ga bisa-bisa Move On entah karena apa alasannya gue juga kurang ngerti dan gue berjuang buat Move On baru sekitar 4 bulan terakhir ini. Ye yee la la laa :D

Baiklah, malam ini berhubung gue ga sibuk di terjang oleh bermacam-macam tugas yang dapat membahayakan jiwa bersenang-senang gue maka gue putuskan untuk share cerita lagi ke kalian. Topik kali ini bisa dilihat jelas di judul paling atas. Gue akan membahas tentang permasalahan Move On dan bagaimana cara mengatasinya. Aseeekkk.

Gue yakin semua dari kalian udah tau apa yang namanya Move On. Yuppy ! kalo di artikan udah jelas kalo itu artinya 'Bergerak Maju' tapi apakah arti sebenarnya Move On dalam dunia percintaan anak muda masa kini.?

Menurut gue Move On adalah suatu keadaan dimana seseorang dipaksa atau terpaksa melakukan tindakan 'bergerak maju' tersebut ketika dirinya di hadapkan dalam keadaan yang dinamakan 'Putus Cinta' dan dengan harapan ia akan dapat menemukan jati dirinya kembali seperti sedia kala ( bahasa gue absurd banget yak -.- ). Ya yang jelas itulah pokoknya gue juga rada bingung dalam membahasakannya. Move On bukan berarti hanya ada dalam dunia percintaan aja, tapi di kehidupan sehari-hari juga ada yang namanya Move On. Contohnya ketika ada orang yang bosen kok nilai-nilai kuliahnya selalu kebakaran terus maka dia memutuskan Move On untuk giat belajar meraih apa yang di impikannya. Atau ketika waktu lagi garap TA kok data hasilnya kurang bagus maka memutuskan untuk Move On agar data yang dihasilkan tercapai. Atau ketika lagi nyetir mobil terus bingung kenapa ga bisa jalan-jalan itu mobil, maka dia memutuskan untuk menginjak pedal gas dan giginya agar mobil dapat berjalan ( Ini sih udah pasti lah geblek -.- ).

Move On dalam dunia percintaan tidaklah seindah dan sesimpel dalam pengucapannya. Banyak yang bilang " Move On doonk meen ! Masih banyak ikan di laut, tinggal nyari aja lagi apa susahnya sih'. Iya sih itu bener, tapi kalo ikannya habis gimana.? Tiba-tiba ada ledakan maha dasyat yang menyebabkan semua ikan di laut mati terus mau nyari kemana lagi ?' Hehehe. Just kidd bro. Ikan yang dimaksud disini bukan ikan dilaut asal tangkap trus goreng terus besoknya tangkap lagi terus goreng lagi dst.

Artinya bener-bener punya makna yang kuat kalo kata gue mah. Dan itu emang sebagian besar bener kalo gue liat. Dalam konteks ini seseorang akan merasa bahwa dirinya sangat susah untuk dapat Move On dikarenakan oleh adanya faktor-faktor tertentu. Disini gue ga akan bahas apa itu faktor-faktornya karena udah gue bahas di postingan gue sebelumnya. Intinya adalah galau. Galau merupakan musuh terbesar dari Move On. Sebagaimana Move On itu ibarat obat manjur yang rasanya pahir abis, maka galau itu adalah penyakit hati dimana efeknya akan mensugesti otak untuk berhenti melakukan Move On. Dan galau tingkat kronis stadium 7 dapat menyebabkan seseorang akan kalap dan menjadi gila lantaran terus menerus memikirkan sesuatu hal yang udah jelas-jelas itu bisa membahayakan hidupnya. Dan ujung-ujungnya kalo beruntung masuk ke stadium 8 maka gue bisa memastikan dia akan berakhir dengan melompat dari gedung lantai 4. Benar-benar sangat kronis dan gue ga menyarankan kalian jadi seperti itu. Ingat masa depan dan ingat orang tua kalian.

Buat kalian-kalian dan buat gue ( mensugesti diri sendiri gapapa kan :D ) yang sedang berjuang dalam masa-masa Move On Vs Galau ini, alangkah lebi h bagusnya jika kalian mulai berpikir tentang masa depan kalian. Inget bro, apa yang terjadi dengan kalian sekarang itu bukan akhir dari segalanya. Mungkin bagi kalian akan begini sekarang,' Kenapa kok mesti begini, kenapa mesti begitu, aku ingin begini, aku ingin begitu, ingin ini ingin itu banyak sekaliiii,' dan akan berakhir mengenaskan dengan menyanyikan lagu Doraemon sepanjang hidup kalian sambil mojok di pojokan kamar. Gue juga ogah kalo tiap hari harus nyanyiin lagu doraemon sepanjang hari,hehehe. Coba jangan terlalu mikirin yang itu-itu aja. Cari kesibukan laen, apa kek ngerjain tugas kek, muter-muter jalan raya pake satu tangan kek, manjat tiang bendera terus gantungan kayak simpanse kek, apa lah yang bisa membuat lo semua jadi agak teralihkan. Gue garis bawahi disini, ga salah jika tiba-tiba lo jadi kepirikan lagi mungkin lo tiba-tiba ngerasa kagen atau apa gitu namanya, tapi coba mengatasinya dengan hal yang manusiawi pula. Contohnya waktu gue tiba-tiba kangen sama si X, maka yang gue lakukan bukan meraung-raung kayak macan terus pergi ke kosannya narik dia keluar terus nangis-nangis ngemis-ngemis cinta sampe muntah darah 7 ember kalo gue kangen sama dia. Yang gue lakukan ya cukup SMS bilang kangen aja terus udah urusan dia mau bales SMS atau nelfon balik gue itu ya terserah dia. Percaya ke gue, itu adalaha cara yang lebih efektif jika dibandingkan mesti meraung-raung sampe leher mau copot tapi hasil yang di dapat bukannya IYA malah di lempar pake bata. Mendinga kalo dilempar pake cendol masih bisa di makan rasanya manis, kalo di lempar bata udahlah gigi nyonyor ga karuan muka sembab pendarahan dan sakit hati yang tak tertahankan yang di dapat. hehehe.

Ingat masa depan dan orang tua kalian bro. Segimanapun kalian susahnya dan sakitnya hingga sekarang ato belum percaya kalo ini ternjadi ( untuk kasus ini kayaknya kepalanya perlu di timpuk beneran pake bata soalnya ga sadar-sadar ) kalian mesti ingat masa depan kalian dan orang tua yang udah membesarkan kalian dengan susah payah bukan untuk menjadikan anaknya meratapi nasib begini , tapi ingin anak-anaknya sukses waktu udah dewasa nanti. Ya memang gue tau ngelakuinnya itu butuh tenaga yang bener-bener kuat dan ketegaran yang luar biasa hebatnya ( gue mulai mirip Mario Teguh lama-mala ) tapi kalo terus stuck dalam kondisi kronis tiada akhir tersebut nanti ujung-ujunnya kalian yang susah ke depannya.

Gue rangkum ya biar lebih simpel. Intinya hanya ikhlas dan sabar aja, ga lebih. Ikhlas menerima kenyataan dan sabar semua pasti bakal indah suatu harinya nanti. Kalo lagi kangen bilang kangen, jangan di pendem dan jangan mengharap dia ngebales hasrat kalian.

Jadilah lebih baik dari sebelumnya Salahsatu menghilangkan GALAU



Tapi menjadi terlalu baik dapat membahayakan diri. Jangan jadi orang baik untuk mendekati orang baik, tapi jadilah orang baik agar banyak orang baik mendekatimu.


6 Huruf,

2 kata,
Gampang di ucapkan,
Sulit di jelaskan,
Lebih sulit di lakukan :
TAPI HARUS DI LAKSANAKAN
Itulah MOVE ON.

Best Regards from me :)

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

1 Responses:

Vicio rizky said... Reply

klo yg galau krna jomblo melulu gimana move onnya??? iixixi klo ane move on ke blog ane sndiri smbari bikin puisi xixix