Thursday, October 04, 2012

Cara Mengamankan Akun Facebook - Twitter dari Hacker

http://2.bp.blogspot.com/-5eda3Lrq5Bs/T4BJ_KgkB7I/AAAAAAAAADg/cIspFdJO7Fw/s1600/Pengertian+Hacker.png
Cara Mengamankan Akun Facebook dan Twitter dari Hacker - Akhir akhir ini banyak banget dikalangan sobat semua yang sempat kehilangan Akun Facebook dan dan Twitter mungkin saja itu karena Akun kita di hack oleh seorang Hacker yang lagi Kurang Kerjaan, maka dari itu Sobat jangan Khawatir karena Admin Mharjipes akan memberikan solusi buat Sobat semua,, oakay langsung saja kita ke TKP...yang Pertama yang perlua dilakukan ialah:

1. Membuat daftar teman

Buatlah kategori “teman” dalam beberapa kelompok sesuai dengan seberapa jauh akses informasi yang bisa kamu berikan bagi mereka. Misalnya, mulai dari kelompok “Pekerjaan Friends” dengan akses minimal hingga ke kelompok “Kenalan”, “Keluarga” dan “Teman Dekat” dengan akses penuh.

2. Membatasi akses ke profil
Untuk mencegah orang-orang asing mengakses halaman Anda. Sebaiknya, Pilih “Hanya Teman” atau "Hanya Saya" yang bisa mengakses profil Anda.

3. Hapus atau sembunyikan alamat Anda dan nomor telepon
Informasi ini dapat berguna untuk teman-teman sejati kamu dan keluarga saja, tetapi bayangkan apa yang akan terjadi jika informasi tersebut jatuh ke tangan orang yang salah? Tentunya kalian gak mau kan?

4. Hapus tanggal lahir lengkap di profil Anda
Ini yang paling penting Identitas pencuri dapat menggunakan informasi tersebut untuk memperoleh data lebih lanjut tentang kalian. Bahkan, mereka mendapatkan akses ke bank kalian atau account kartu kredit. Jika kalian ingin mengingatkan teman-teman kalian tentang ulang tahun kamu, hapus tahun dari profil kalian.

5. Hati-hati saat mendaftar untuk aplikasi baru
Semuanya menyenangkan dan menarik untuk mencoba permainan dan kuis baru. Namun, jangan lupa yang kerap tidak disadari adalah mungkin kalian tidak sadar berbagi semua informasi dengan “developer” yang kemudian dapat menjual data kalian.

6. Selalu Log Out ( Keluar ) setelah anda selesai
Biasanya sering orang lupa me'Log Out akun facebooknya.Itu sangat berbahaya bagi orang yang main di komputer yang tidak ada Deep Freezenya.Untuk itu ingat selalu untuk me'Log Out akun anda setelah selesai main facebook.Bila main di warnet,sebelum waktunya habis,jangan lupa untuk me'Log Out juga akun facebooknya karena biasanya di warnet jarang dipasang software Deep Freeze.

7. Hapus Cookies,Cache,dan Recent History
Jika anda main di warnet atau main di rumah,harap berhati-hati dengan orang yang bisa masuk ke akun anda. Setelah anda selesai menutup akun facebook jangan lupa menghapus cookies,cache,dan recent history agar tidak ada orang yang tahu data yang anda simpan. dengan Menekan Ctrl - Shift - Del secara bersamaan kemudian bersihkan sekarang seperti gambar di bawah ini

http://3.bp.blogspot.com/-Ct0vmyTMbBk/T5ImTwlD_yI/AAAAAAAAAII/ze1XXy3lacY/s320/untitled3.JPG


Itulah tadi Ulasan admin Mharjipes tentang Agar akun Facebook dan Twitter terhindar dari Hacker yang sempat saya Bagikan terhadap Sobat dunia Maya

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

0 Responses: