Monday, November 12, 2012

Cara Sehat Menjadi Vegetarian yang baik dan Benar

http://2.bp.blogspot.com/_QxXaWpAoXks/TOoyMGQNfBI/AAAAAAAAACg/LtyuxG539Gk/s1600/vegetarian.jpg
Tips Sehat Menjadi Vegetarian yang baik  - Langkah langkah menjadi Vegetarian - Kali ini Admin Mharjipes akan mengulas tentang Tips dan Cara Menjadi Vegetarian yang baik Menurut ilmu Sains Zat besi yang terdapat pada tumbuhan tidak mudah diserap oleh tubuh, oleh karena itu dibutuhkan bantuan vitamin C. Kaum vegetarian harus memperhatikan asupan vitamin B12, karena Vitamin ini dibutuhkan untuk fungsi sistem saraf. Biasanya Vitamin B12 terdapat pada makanan dari hewan, juga kedelai dan tempe.

Nah maka dari itu langsung saja, berikut adalah Tips dan Cara Menjadi Vegetarian yang baik dan sehat seperti yang dikutip dari kompas health selengkapnya:

Cara Menjadi Vegetarian yang baik

1. Pilihlah sumber protein dari kacang merah, kacang tolo, kacang tanah, almond, kedelai dan olahannya seperti tahu, tempe, tauco, dan susu kedelai.
2. Pilih sereal yang telah difortifikasi.
3. Bagi yang dapat mengasup susu dan telur sebaiknya jangan berlebihan mengingat kandungan lemak tidak jenuhnya dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung.
4. Pilih susu nonfat dan kurangi pemakaian jenis lemak tidak jenuh.
5. Asup banyak makanan sumber vitamin C untuk meningkatkan penyerapan zat besi.
6. Bagi vegan, tingkatkan konsumsi sumber vitamin B12 seperti tempe, susu kedelai, dan sereal yang telah difortifikasikan atau menambah dari suplemen.

Nah, semoga tips di atas bermanfaat untuk Anda yang ingin menjadi Vegetarian. Beberapa manfaat lain menjadi Vegan adalah Anda dapat memperoleh Berat Badan Ideal, sehingga Anda bisa terhidar dari masalah obesitas. Salam sehat buat sobat Mharjipes

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

0 Responses: