Wednesday, December 05, 2012

Cara Merawat Baterai Laptop agar Awet tahan lama

Cara Baterai Laptop tetap Awet tahan lama - Kali ini Admin Mharjipes akan mengulas tentang Tips Merawat Baterai Laptop agar Awet tahan lama..  Baterai merupakan salah satu alat vital pada sebuah laptop. Tanpa baterai, laptop tidak lagi menjadi komputerportable yang dapat digunakan di mana-mana.
Seiring waktu dan penggunaan, kinerja baterai pada laptop akan menurun dan itu merupakan hal yang wajar. Berikut kami coba menghadirkan beberapa tips untuk menghemat dan memperpanjang daya tahan baterai laptop agar lebih optimal dan lebih tahan lama.

Langkah langkah Merawat Baterai Laptop agar Awet

1. Matikan WiFi dan Bluetooth jika Anda tidak membutuhkannya. Selain lebih aman, baterai juga dapat bertahan lebih lama jika kedua fitur wireless ini dimatikan

2. Turunkan tingkat kecerahan (brightness) layar. Layar LCD merupakan bagian yang mengonsumsi daya baterai paling banyak. Turunkan tingkat kecerahan layar hingga satu atau dua tingkat di atas setting minimal. Hal tersebut dapat memberikan keseimbangan yang tepat antara brightness dan power saving. Jika terasa kurang terang, pindahlah ke lokasi yang memiliki pencahayaan lebih baik.

3. Jika laptop Anda memiliki keyboard backlit, matikan cahayanya karena cahaya tersebut juga menyedot daya baterai.

4. Matikan aplikasi yang tidak anda gunakan. Setiap aplikasi yang sedang berjalan membutuhkan sedikit kinerja processor dan hard disk.

5. Jika laptop Anda memiliki “power saving mode”, gunakanlah.

6. Atur layar laptop Anda dengan fitur “sleep mode” jika tidak digunakan dalam beberapa menit. Anda dapat mengatur layar untuk mematikan jika tidak digunakan dalam waktu dua atau tiga menit.

7. Minimalisir penggunaan port USB atau DVD drive.

8. Kuraslah baterai laptop Anda paling tidak satu bulan sekali. Menguras baterai ini dalam artian gunakan baterai hingga menggunakan daya cadangan laptop. Dengan kata lain laptop benar-benar tidak bisa dihidupkan lagi dengan tenaga baterai.

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

2 Responses:

BlogS of Hariyanto said... Reply

info yang sangat berguna sobat buat para pengguna laptop :-)

blog-supercoolzz said... Reply

oh ternyata blutut&wifi harus dimatikan ya? wah baru tau aku gan..:)