Saturday, June 28, 2014

Istilah-istilah tentang bahasa Anime manga Jepang

Hem update lagi nigh kali ini saya akan mengulas tentang Kumpulan Istilah-istilah tentang bahasa Anime manga Jepang. okay langsung saja sobat dari pada berlama-lama! ini dia :

Bishoujo :
anime/manga yang dibuat khusus untuk kesenangan cowok dewasa.Intinya tokoh-tokoh dalam anime/manga tersebut kebanyakan adalah cewek-cewek cantik.
Bishounen :
anime/manga untuk kesenangan cewek/wanita.Intinya tokoh dalam anime/manga tersebut kebanyakan adalah cowok-cowok cakep. (misal : perfect girl evolution dll)
Harem :
genre anime/manga yang berupa seorang tokoh cowok dikelilingi oleh banyak tokoh cewek. (misal Ichigo 100%, aoi yori aoshi dll)
Mecha :
Anime/manga yang berunsur robot & perang.Awalnya diperuntukan untuk shonen tapi shojo sudah mengambil bagiannya juga. (misal : magic knight rayeart, gundam series dll)
Magical Girl :
anime/manga yang berunsur sihir dengar main chara shoujo.(misal : sailormoon, cardcaptor sakura dll)
Sentai :
anime/manga yang berunsur militer,biasanya menceritakan sejarah yang nyata seperti PD I & PD II. (termasuk group shonen)
Senshi :
 unsurnya sama dengan sentai namun lebih sering dipakai untuk group shoujo.
Shoujo-ai :
 anime/manga yang bertemakan girl relationship alias hubungan cewek X cewek, hanya sebatas teman dekat(intim), tapi tidak sampai pada tarap seksual.
Shonen-ai :
 anime/manga yang bertemakan boy relationship,atau hubungan cowok X cowok, tidak sampai tarap seksual.
Yuri :
 anime/manga yang bertemakan cewek X cewek (tingkat atas genre shoujo ai) yang  berakhir dengan hubungan seksual.
Yaoi :
anime/Manga yang bertemakan cowok X cowok (tingkat tinggi dari genre shonen-ai),yang berakhir dg hubungan seksual. Genre ini digemari oleh para cewek dan sebagian besar mangakanya adalah perempuan. Sebutan untuk cewek penyuka genre ini yaitu fujoshi, sedangkan untuk cowok fudanshi.
Ecchi :
 menunjukan sedikit konten vulgar.Ecchi merupakan lafalan bahasa Jepang pada huruf
roman ‘H’ dan H Ini mewakili hurup pertama Henta
i,namun Ecchi tidak sampai pada tahap seksual.
Hentai :
 anime/manga genre tingkat atas Ecchi yang berakhir dengan hubungan seksual.
Anime :
 [dibaca a-ni-me bukan anim] yaitu animasi khas Jepang singkatan dari animeshon(pelafalan orang Jepang untuk animation).Yang biasa dicirikan dg gambar-gambar  bergerak yang berwarna warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita yang ditujukan pd beragam jenis penonton.Anime dipengaruhi gaya gambar manga.

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

0 Responses: