Tuesday, October 18, 2011

Cara Mematikan Atau Disable Autorun Windows

Siang Yang Panas,, Gak Tau harus ngapain mending Update Postingan Ajha...
Oke Para Agan Siang2 Gini Apa kabar semuanya.? mudahan Ente semua Sehat Walafiat,, dari pada lama2 mending langsung ke TKP..
kali ini ane mo Share bagaimna Cara mematikan Autorun pada Windows.. Mungkin Trick ini udah banyak Para Masta yang tau tapi gak Papa kalo Ane Repost,, ini dia Tricknya 
Inilah cara disable/mematikan autorun :

Cara pertama:
   1. Klik menu Start, klik RUN (windows xp), di kolom search ketik Run (windows7)
   2. Ketik GPEDIT.MSC pada kolom RUN
   3. Setelah muncul layar Group Policy klik folder System pada menu “User Configuration” dan “Computer Configuration”
   4. Pada kolom Settings, klik dua kali “Turn off Autoplay”Interface Group Policy “User Configuration” Interface Group Policy “Computer Configuration”
   5. Setelah muncul layar “Turn off Autoplay” properties, klik
      tabulasi Settings dan pilih opsi “Enable” pada menu “Turn off   Autoplay” kemudian Pilih “All Drive” pada kolom “Turn off Autoplay on”
   6. Kemudian klik tombol “OK”
   7. Klik “Close” untuk keluar dari layar “Group Policy”
   8. Restart komputer

Cara Kedua
(1) Klik pada menu Start, lalu pilih Run
(2) Ketikkan “regedit” (tanpa tanda kutip), lalu tekan tombol [Enter]. Akan terbuka jendela Registry Editor
(3) Masuklah ke dalam
“HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\explorer”
(4) Pada panel sebelah kanan, buat DWORD value baru dengan cara klik kanan daerah yang kosong, pilih New lalu pilih DWORD value (bila ternyata DWORD “NoDriveTypeAutoRun” sudah ada, klik dua kali DWORD tersebut dan ikuti langkah 6)
(5) Beri nama DWORD value dengan “NoDriveTypeAutoRun”
(6) Selanjutnya klik dua kali DWORD value yang baru saja dibuat, dan pada Value data isikan dengan karakter “b5″, sebelumnya beri tanda cek pada Hexadecimal. Klik OK. Tutup Registry Editor
(7) Sekarang coba tancapakan Flash Disk ke port USB Anda, maka tidak akan terjadi apa-apa, tidak ada lagi boks pertanyaan yang membosankan dari Windows. Bila efek belum terjadi, cobalah Restart komputer Anda terlebih dahulu
Lalu bagaimana dengan Windows Vista/7? Ternyata Vista/7 telah memiliki integritas Control Panel yang cukup baik dari pada XP. Anda dapat mematikan fungsi Autorun di Vista melalui Control Panel. Ketikkan saja “autorun”or 'autoplay" pada bar pencarian yang ada di kanan atas jendela Control Panel. Cari dan klik pada hasil pencarian yang memiliki kata “disable Autorun”, pada jendela berikutnya, hilangkan centang pada “Enable Autorun”.

Semoga bermanfaat Semoga anda Kenyang(Makannan Kalee'')
Jangan Lupa Komentarnya Gan..!!


Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

0 Responses: