Friday, October 28, 2011

Apa sih itu green university???


Apa sih itu green university???
Maksudnya Semua Kampus di Makassar semuanya Mesti Cat Hijau .. sekaalian Pak Satpamnya Cat Hijau hihihihi.. Maaf Pak Bercanda!!,,,,,,
universitas hijau??? hmm, tekstual, anak sekolahan Pasti mereka juga tau.
Beberapa tahun belakangan ini, isu pemanasan global marak kita dengar dan lihat di berbagai media cetak maupun elektronik. banyak faktor yang mempengaruhinya, mulai dari polusi asap kendaraan bermotor, polusi industri, penebangan liar, dan lain-lain.bahkan, pemakain AC pun mejadi salah satu faktor tersebut untung di Kampus Qt gak Full AC kecuali di tempat2 tertentu ajha tapi kalo Ruangan ane"????
"ka saya iyya tidakjie tapi Ana-ana'ka MALUMPA''

lantas apa sih peran kampus ataupun mahasiswa dalam melihat hal tersebut (ya kita-kita ini). selanjutnya, banyak juga kita dengar bahwa es di kutub mulai berkurang tiap tahunnya. hmm, separah itukah keadaan bumi kita sekarang??? ada yng nyeletuk, wah ini tanda-tanda nya kiamat Nigh Sodara, hmm benarkah??? hmm, saya kira sih, walaupun hal itu tidak terjadi, namun ya kiamat itu pasti akan terjadi juga, bener gak sih??? kalo itu sih, emang udah digariskan sama yang di Atas (Allah) bukan Pohon Mangga Kampuss :)
jadi peran kita atau kampus apa sih???alhamdulillah, kita bersyukur kampus kita memiliki lingkungan yang hijau, banyak pepohonannya trus banyak Cewek_cewek Cantiknya apalagi kalo di Fakultas Adab Cowoknya tidak kalah Cantik hehehe Ala Tori-tori RadityaDika... Upss kok Pembahasannya gak nyambung....
back to the topic,
ya kita berharap, hal tersebut setidaknya dapat mengurangi yang namanya pemanasan global. mungkin bisa kita mulai dari diri kita sendiri, dengan cara memakai sepeda ke kampus. ada yang bilang, wah Malu-Maluin dong, tiba-tiba BOoomm... Betis kalian meledak Karena Kenapa?? Temanku bilang: rumahku kan jauh dari kampus!, hmm ya dengan begitu, kita setidaknya bisa mengurangi asap kendaraan bermotor yang mengepu dari motor kita,  yang merupakan salah satu faktor yang membuat menipisnya lapisan ozon gitu degh.

ya mudah-mudahan dengan langkah ini kita mahasiswa UIN Alauddin bisa turut berperan dalam mengurangi pemanasan global tersebut...
Ok semuanya butuh Orang PertamX yang memulainya,, buktinya ane mulai dari Pembaharuan Blog ane... di hiasi taburan Warna Hijau.. gimana??
STOP GLOBAL WARNING..
kalo Gak bisa Stop?? Jdi Kenapami.. Heheheheh,,
Mohon Maaf kalo postingannya Baru di terbitkan,,,

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

6 Responses:

Muhammad Iqbal Khaeruman said... Reply

nice post gan...

ArhyErn@_BloG said... Reply

Kl Pengengen Rubah sesuatu dimulai dari hal yg kcl dulu,, makanya buat progarn pengijauan lingkungan sekitar,,, dan stop sampah yang bertebaran,,,, bikin bumi kita jadi kayak tempat sampah yang tdk bisa didaur ulang,,, jd so post u sangat bermanfaaat,,!!!!!!!

Dayz Hidayat said... Reply

wah ternyata blogger UIN :D
mntat masbro :D
salam kenal dari blogger Himajie Unhas =))

Amhar Sunny said... Reply

@Dayz Hidayat salam kenal balik Gan..! Makash atas kunjungannya Om.

Amhar Sunny said... Reply

@ArhyErn@_BloG iya bos makash atas, tambhannya... :O

Amhar Sunny said... Reply

@Muhammad Iqbal Khaeruman makash Gan, jgan lupa sering2 main kesini.!