Friday, October 28, 2011

Pdf Convert to MS-Word


Buat anda yang sering mencari data atau bahan skripsi seringkali menemukan data yang anda cari ternyata berbetuk pdf (portable document format). Untuk membacanya memang tidak ada masalah berarti, sepanjang kita memiliki software pembaca pdf maka file tersebut dapat langsung anda baca, misal adobe acrobat reader.
Namun apabila kita ingin mencuplik atau mengcopy data yang ada dalam file tersebut, kita tidak langsung melakukannya seperti halnya pada dokumen word. Salah satu solusinya yaitu kita harus memiliki software converter dari pdf ke word. Software inilah yang akan membaca file pdf dan mengubahnya menjadi bentuk dokumen word. Nah ternyata software tersebut ada yang gratis lho ggak perlu bayar atau registrasi namanya Free PDF to Word Converter. Petunjuk penggunaannya bisa lihat di bawah ini :

1. Download softwarenya disini.
2. Extract menggunakan winzip atau winrar
3. Klik file exe nya atau aplikasinya.
4. Ikuti petunjuk dan klik next sampai Finish
5. Jalankan software klik di Start Menu dan klik softwarenya.
6. Muncul tampilan seperti berikut :



7. Pilih file pdf yang akan diubah ke bentuk word. Tekan tombol Browse.
8. Kemudian pilih lokasi untuk menyimpan hasil pengubahan tersebut.
9. Untuk pilihan lainnya sesuaikan dengan kebutuhan, apakah ingin mengubah semua halaman atau halaman tertentu saja.
10. Kemudian Klik Convert to Word Document, gambar progress bar akan terlihat tunggu sampai 100% selesai.
11. Selesai. coba anda jalankan.


Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

12 Responses:

Indra HTC said... Reply

mantap blognya gan !!! blogwalking dulu nih... :D

dark said... Reply

kunjungan sobat.. software bagus gan... dicoba dulu nih..

DODE-XP.COM said... Reply

sip gan!!!

Muhammad Joko Lukito ( Ojel HTC ) said... Reply

blogwalking malam,
keren om blognya , lanjutkan ...

Web-Mhar Blog said... Reply

@Indra HTC Okee,, makasih gan

Web-Mhar Blog said... Reply

@dark Ok,, ke TKP

Web-Mhar Blog said... Reply

@DODE-XP.COM Thanks Gan,, msh setia ama BLOGWALKING

Web-Mhar Blog said... Reply

@Muhammad Joko Lukito ( Ojel HTC )
Blog Agan juga keren kok

Guru Professional said... Reply

tapi nanti hasil wordnya beserak juga ya gan???

Amhar Sunny said... Reply

@Guru Professional maksudx berserak gimana? Tp hsilx waktu sa test.. Sesuai apa yg sy ingnkan gmana klo di test ajha Gan.!

Mawardi said... Reply

TERIMA KASIH

Amhar Sunny said... Reply

@Mawardi Sama- Sama