Saturday, March 24, 2012

Cara Jitu Menjalankan Bisnis MLM

 Cara Jitu atau Sukses Menjalankan  Bisnis MLM - Tips Menjalankan MLM saya ini memang belum populer. Salah-salah bisa saja apa yang saya tulis ini mendapatkan tanggapan “Ah itu kan strategi kamu saja bersilat lidah!”. Anda mungkin juga ingin mencobanya dan rasakan khasiatnya. Pilihan dan respons tentu saja terserah Anda. hehe..

Cobalah berorientasi “melayani” prospek atau member Anda secara proporsional, bukan memanjakan dan bukan pula super cuek. Artinya, temukan MLM yang memang bagus menurut Anda dan bagus juga untuk setiap orang di team Anda.

Ketika mengkomunikasikan MLM Anda, tinjaulah dari kaca mata mereka, apa manfaatnya untuk mereka, seakan-akan hanya untuk mereka dan bukan untuk Anda. Anda ajak mereka agar bisa benar-benar menikmati produk/jasa yang disediakan seperti Anda telah menikmatinya. Ajak mereka bergabung agar mereka berkesempatan menikmati kesuksesan, agar mereka maju. Bukan Anda yang ingin sukses. Harapan Anda adalah untuk mereka sepenuhnya.

Seperti memberikan air minum pada teman yang datang ke rumah Anda, agar dahaganya hilang, agar dia segar kembali. Tanpa pamrih.

Jika Anda berorientasi hanya untuk keuntungan Anda semata, dan mungkin banyak yang tidak mau bergabung maka Anda akan cepat merasa kapok. Mungkin Anda tidak, namun faktanya banyak orang gagal karena ditolak ini.

Jika orientasi menjalankan MLM untuk melayani, untuk memudahkan orang lain, maka Anda tak akan pernah bosan dan capek. Seperti memberi air minum pada teman tadi. Bisa jadi dia menolak misalnya karena baru saja minum. Namun anda tak akan pernah sungkan untuk memberikan minuman pada teman tesebut untuk kunjungannya lain waktu atau untuk teman yang lainnya. Apakah Anda akan berpikir “ah jangan-jangan dia tak mau, nanti kalo dia nda mau gimana?”.

Namun hukum alam akan pasti berlaku. Siapa yang melayani maka dia akan dilayani. Seperti Anda melayani sepeda motor dengan memberinya bensin, menjaga mesinnya dengan oli, menghidupkan kontaknya dan menekan gas, maka motor melayani Akan melayani Anda. Seorang penyanyi melayani penggemaranya dengan lagu yang merdu atau menginspirasi serta menghibur maka ia akan dipuja.

Banyak bentuk layanan balik untuk siapa yang melayani orang lain tentunya. Bisa dalam bentuk terimakasih, senyum yang tulus, keakraban yang meningkat, bisa juga pelayanan kembali dalam bentuk UANG. Seperti seseorang pemilik toko melayani pembeli, maka layanan kembali dalam bentuk uang.

Dalam MLM, pelayanan pada calon mitra atau team Anda dapat kembali dalam bentuk BONUS yang sangat dahsyat!, penghasilan yang berkembang dengan faktor kali yang menciptakan multiplier effect atau bahkan penghasilan dengan exponential growth.

Jadi, filosopi MLM agar Anda terus bernergi, anti bosan, adalah dengan orientasi “untuk orang lain”. Dan hukum alamnya seperti tadi, finally it will be for you too. Mereka yang sangat sukses dalam MLM dan sukses yang jangka panjang adalah mereka yang bersedia dibayar belakangan, dan dibayar sangat banyak.

Duplikasikan mindset tersebut, maka Anda akan mendapatkan team yang sangat kuat dengan orang-orang yang gembira di dalamnya.

Tentu saja, untuk hal itu Anda pun harus memilih MLM yang juga berpotenti untuk belangsung jangka panjang juga. Awas banyak mlm-mlm-an saat ini, terutama di internet ini. hehe..

Finally, tentu saja semua ini tak berarti, kecuali dipraktekin. hehe..

Semoga bermanfaat ya.


-belajar-bisnis.com

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

2 Responses:

ArhyErna_Blog said... Reply

malam so kok ngak prnh muncul diblog ane sob..???

Mercy Muntu said... Reply

Thx infonya ...artikel yang sangat bagus .