Monday, March 05, 2012

Perbedaan Laptop dengan PC Computer



Ketika berfikir tentang apa yang harus dipilih antara laptop atau PC, banyak dari kita yang tidak melihat perbedaannya. Laptop tampak sama seperti PC, hanya lebih kecil. Namun pada kenyataannya, perbedaannya sangat besar. PC adalah mesin universal, dan laptop biasanya bekerja khusus. Setiap kelas laptop berorientasi pada tugas-tugas tertentu. Ada laptop yang didesain untuk desainer, pengusaha, dan gamer. Laptop memiliki tingkat perlindungan dan mobilitas yang berbeda, sehingga tampak bahwa karakteristik penting untuk PC hanya sekunder bagi laptop. Sekarang mari kita lihat perbedaan antara laptop dan PC.

Perbedaan pertama adalah mobilitas. Secara teori, PC juga dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain, tetapi siapa yang mau melakukan itu setiap kali kepingin berpindah tempat dan harus menggendong CPU. Di sini kita dapatkan, bahwa ukuran, berat dan switching adalah perbedaan pertama antara laptop dan PC.

Perbedaan kedua adalah kemungkinan upgrade. Apabila PC maka tidak ada kesulitan, akan tetapi jika laptop maka anda bisa melupakan yang namanya upgrade. Apa yang dapat dilakukan dengan laptop? Anda dapat memperbesar memori jika laptop agak baru. Mencari memori untuk notebook tua hampir tidak mungkin, dan kalaupun ada anda hanya kebetulan menemukannya, dan pastinya harga sangat mahal. Kemudian kapasitas harddisk juga bisa diperbesar. Tapi, sekali lagi, maka harga pastinya mahal. Situasi yang sama dengan prosesor. Semua pengganti yang mungkin bisa dilakukan akan mempunyai harga mahal. Berbicara tentang mengganti subsistem video, kartu audio, dan monitor yang dapat saya katakan bahwa anda hanya harus melupakannya.

Perbedaan ketiga adalah banyak perangkat laptop built-in. Hampir setiap notebook ada DVD / CD-RW, sebagian besar laptop memiliki port untuk koneksi kamera digital, setiap notebook memiliki baterai penyimpanan nah ini yang tidak didapatkan dalam PC, LCD monitor, card-reader dan semua perangkat nirkabel seperti Bluetooth, Wi-Fi, GSM-GPRS, built-in port inframerah dan banyak lainnya. Perangkat Laptop tampaknya canggih pengembangan dari pada PC.

Perbedaan selanjutnya adalah keypad. Ini dapat dilihat pada banyak laptop yang keypadnya berukuran tidak penuh. Dan lokasi tombol berbeda dari pada keypad PC, dan pada awalnya agak membingungkan. Tidak ada laptop tanpa LCD. Kelebihan dari monitor tersebut adalah konsumsi daya yang rendah, tingkat radiasi elektromagnetik yang sangat rendah, geometri hampir sempurna dan tidak adanya berkedip-kedip. Laptop modern bisanya built-in perangkat populer. Dan pada umumnya, sebagian besar perangkat nirkabel diproduksi untuk notebook.

Dan satu perbedaan lagi yang tidak dapat diabaikan - ini adalah efisiensi. Ketika ini tentang efisiensi, PC selalu lebih baik daripada laptop. Ini berhubungan dengan mobilitas laptop dan PC selalu terpasang, dan notebook seharusnya bekerja dari baterai penyimpanan, setidaknya kadang-kadang. sistem pendingin di laptop tidak sebaik seperti di PC. Ketika notebook terlalu panas mulai bekerja lebih buruk dari biasanya. Itu sebabnya, dengan konfigurasi yang sama seperti notebook, PC selalu akan bekerja jauh lebih baik.

Sekarang Anda sudah mendapat ide tentang perbedaan antara PC dan laptop, dan terserah pada Anda untuk memutuskan perangkat mana yang dipilih.
sumber:bloggersragen.com

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

25 Responses:

Muro'i El-Barezy said... Reply

weh mantenss sob, jadi tambah ilmu disini, trims sharingnya

TORAYASURABAYA said... Reply

PC berat & tidak bisa dibawa kemana"
Laptop Ringan & bisa dibawa kemana"

wkwiwki :D

system of blog said... Reply

hihihi betul tuh kalau laptop bisa di bawa kalau PC gimana caraX bawa hahahaha bisa mati berdiri kalau bawa PC kemana - mana :D

Stupid monkey said... Reply

gak kebayang kalo musti nenteng2 pc sob, nanti dikira maling kl lewat depan hansip, hehe :D

HEЯRY said... Reply

Smakin hari teknologi terus berkembang ya, sepertinya PC sekarang sudah terlihat layaknya mesin tik, sudah banyak yang beralih ke laptop, dan sekarang pun banyak lagi munculnya produk tablet dengan layar sentuh.. Entahlah di tahun2 mendatang, pastinya kemajuan itu sangatlah cepat, salam blogger sob :)

DWI YULIANTO | THE-XP said... Reply

WAAAww.lengkap gan..makasih ya sob..emang laptop memiliki kelas" tertentu sob.ada khusu buat ngetik dan wifian :D,ada yang design,game,dll
tapi yang penting tidak digunakan dengan negatif.. :)

Ladida C said... Reply

hmm, artikelnya menarik dan penjelasannya mantep, tapi sayangnya judulnya "perbedaan" orang sekilas akan berfikir secara fisik jelas beda, mgkin lebih baik kalo judulnya "Laptop VS PC Computer" hohooo... pendapat pribadi sih :D

thanks infonya ^^

anisayu said... Reply

owwwwwwwwwwwwwwwwwww
aku baru tahu perbedaannya

sangat berguna bagiku ini artikelnya :)

Arief Rachmadi Blogger Pemula said... Reply

wahaha, disekitar sya msh banyk yg slah kaprah

Fahmi Setiawan said... Reply

laptop sama komputer ya jelas bedanya banyak om... hahahahaa...
visit back om :D

Algo wijaya said... Reply

Sampe sekarang masih belum kesampaian punya laptop. Haha

Glady said... Reply

waahh betul sob!!!! jadi tambah ilmu

Nice!!!

Rohis Facebook said... Reply

jawaban yg tepat gan..,

btw perbedaan yg mencolok antara keduax.., PC gk bs dibwa2., tp laptop bisa

tp sebenarx PC jg bs dibawa2 gan.., asalkan pake Tas Ransel & bawa aki Truk wkwkwkwkw.., baru jalan lima langkah langsung mati ke strom.. hhhe...

Masatours Anwarsejati said... Reply

Perangkat tersebut dapat dilihat dari faktor kebutuhan dan efesiensi waktu dan tempat. Sukses selalu.

Salam.

Dhedi | Sinjai said... Reply

laptop dan Pc masing2 mempunyai kelebihan dan kekurangan masing2...
Absen siang sobat..

Dadang Supriadi said... Reply

Sip Bro informasinya..

Blog Keperawatan said... Reply

Saya menggunakan laptop sahabat.
Yah walaupun jadul tetap bisa untuk online nih

Terima kasih sharenya sahabat

Endy said... Reply

Saya cuma pakai Netbook, tapi sering coba-coba game dan distro2:)

mas text-shadow hijau ma putih didepan mungkin perlu sedikit diperhatikan:)

Harmoni Kaum Tua dan Generasi Muda said... Reply

Halo Bung... Tengkyu udah datang ke lapak ane :)

arie5758 said... Reply

Jika punya uang pas²an namun punya kebutuhan dg komputer yg tinggi untuk mobil ya pilihannya memilih laptop. Namun jika tidak bekerja membutuhkan komputer, apalagi lebih banyak di satu tempat ya pilihannya PC karena lebih stabil... cuma nyedot listriknya lebih besar hehehe :)

Susu Segar said... Reply

ow ow ow. .. . baru tau aku. . . selama ni aku gak nyermati sedetail itu. . . meski dikos ada netbook ada pula computer. . ..

blogger blegedes said... Reply

@TORAYASURABAYA: wkwkwkwk... klo PC bsa di lipet mah y pasti bisa sob.. wkwkkwkw

Hairun NisYa said... Reply

Yach segala sesuatu pasti ada perbedaanya sobat..

nice pos sobat..

BagiBagiBlog said... Reply

Hmm.. ternyata perbedaannya gitu to Bang!!
Sepertinya Ayas masih seneng pake PC ketimbang Laptop deh..
Emang siy PC gak semobile Laptop, tapi masih nyaman kalo dibuat ngenet ma Ngegem gitu!!
Hwehehe.. PiZZ!!

Kaito kidd said... Reply

dari dulu memang ga begitu tertarik dengan lepi sih. . .jadi di prioritaskan upgrade kompi dan punya lepi yang standar saja :D