Wednesday, March 14, 2012

Rumah Paling Termahal di Tahun 2012

Hampir semua orang memimpikan punya rumah mewah yang harganya mencapai miliaran bahkan triliunan rupiah. Dengan ukuran yang besar dan fasilitas yang mewah membuat orang yang tinggal di rumah itu bak seorang putri ataupun raja. Tertarik untuk membelinya?
Ternyata rumah bagaikan istana dengan fasilitas modern memang ada di beberapa negara. Harganya sangat fantastis, sehingga dinobatkan sebagai rumah termahal di dunia. Mau tahu rumahnya seperti apa?
Langsung saja simak baik-baik 5 rumah paling mahal di dunia berikut ini seperti yang dikutip dari sebuah blog, Colthings:


1. Antila, India: Rp 9,2 Triliun.


Seorang pengusaha dan miliarder asal Mumbai, Mukes Ambani menciptakan rumah yang memiliki 27 lantai. Rumah seluas 40.000 meter persegi ini dijuluki sebagai ‘The Taj Mahal of the 21st Century’ dan memiliki bioskop pribadi dengan kapasitas 50 tempat duduk, bandar helikopter, kolam renang, Kuil Krishna, sebuah bar dan perpustakaan. Selain itu dilengkapi pula dengan pusat kesehatan dua lantai dan lahan parkir enam lantai untuk menampung mobilnya yang berjumlah 168 buah. Sebauh harga yang pantas untuk berbagai fasilitas tersebut. :D

2. Villa Leopolda, Prancis: Rp 4,5 Triliun


Dibangung di luas tanah 29.000 persegi di Riviera Perancis, Villa Leopolda memiliki 11 kamar tidur dan 14 kamar mandi, taman, lapangan olahraga, arena bowling, bioskop dan kolam renang yang mengarah langsung ke pantai. Villa ini juga mempunyai kebun seluas 20 hektar yang ditumbuhi tanaman zaitun, pohon cemara dan lemon yang dirawat oleh 50 pekerja.

Villa Leopolda ini dibangun untuk Raja Leopold dari Belgia dan kemudian dibeli oleh Edmund Safra. Kini villa tersebut ditempati oleh istri Edmund, Lily Safra. Kabar akan dijual kepada Bill Gates, Gianni Agnel dan Tycoon Rusia hingga kini masih dirahasiakan.

3. Fairfield Pons, Amerika Serikat: Rp 1,5 Triliun.
Pemilik rumah super besar ini adalah Ira Leon Rennert, seorang investor dan pebisnis. Dibangun di atas area seluas 63 hektar, di The Hamptons, rumah ini menjadi hunian terbesar di Amerika Serikat. Rumah ini memiliki 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, arena bowling, 5 lapangan tennis, ruang makan dengan panjang 91 kaki dan hot tub senilai Rp 1,3 Miliar.

4. The Manor, Amerika Serikat: Rp 1,3 Triliun.
Berada di lahan seluas 4,2 hektar di Los Angeles, rumah yang pernah ditempati Aaron Spelling ini dilengkapi dengan 123 kamar bergaya istana, bioskop pribadi, arena bowling, lapangan tennis, dua kolam renang, tempat parkir dengan kapasitas 100 mobil serta tiga ruangan khusus untuk menyimpan karya-karya seni.

5. The Pinnacle”, Amerika Serikat: Rp 1,395 Triliun.

Rumah ini adalah milik Tim dan Edra Blixseth, pasangan pebisnis, developer real estate sekaligus produser dan penulis lagu. Rumah ini memiliki 10 kamar tidur, sistem penghangat yang ditanamkan di lantai, perapian di kamar mandi, gudang penyimpanan wine super besar, kolam renang indoor dan outdoor serta tempat gym dan pijat.

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

1 Responses:

Buditech said... Reply

waduh musti jadi orang terkaya di dunia dulu ya kalau pengen punya rumah kayak gitu...