Wednesday, March 28, 2012

Umur yang paling Pas Buat Menikah


Umur yang paling Pas Buat Menikah - MELEPAS masa lajang memang diharapkan ketika pria dan juga wanita telah mencapai usia dewasa. Lantas, berapakah usia ideal untuk melakoni pernikahan tersebut?

Menikah selalu dipatokan dengan jumlah angka usia Anda. Ketika usia Anda sudah memasuki angka 30 maka seorang wanita biasanya diwajibkan untuk segera menikah. Namun, hal ini mungkin hanya terjadi di negara Asia, seperti yang dilansir Cosmopolitan. Inilah usia terbaik ketika Anda ingin melepas masa lajang dengan pria idaman.

The Magic Number

Para ahli berpendapat bahwa pasangan memiliki peluang terbaik untuk menikah ketika mereka menunggu usia 25 untuk mendapatkan kematangan diri. Dan pada pasangan seperti Jessica Biel (29) dan Justin Timberlake (30) misalnya, kedua pasangan tersebut sudah berada pada posisi yang bagus untuk mengarungi sebuah perkawinan yang stabil. Ada alasan-alasan tertentu ketika menikah di umur pertengahan 20an, kebanyakan dari mereka memiliki dua hal: pendidikan dan uang.

"Wanita cenderung lebih percaya diri tentang siapa mereka dan kurang bersedia menerima seorang pria yang tidak memenuhi standar mereka," jelas Terri Orbuch, PhD, penulis Five Simple Steps to Take Your Marriage From Good to Great.


Mengetahui siapa Anda sebenarnya

Pada usia 25, Anda punya waktu untuk beberapa pengalaman hidup penting, termasuk hubungan atau yang mungkin telah bisa menemukan radar Mr Right Anda.

"Anda mungkin pernah memiliki pengalaman kencan yang cukup hingga akhirnya dapat menentukan pasangan yang tepat bagi Anda," kata Orbuch.

Mungkin aspek yang paling penting dari menunggu adalah bahwa Anda tahu apa tujuan Anda dan nilai-nilai dari sebuah hubungan yang sebenarnya, kata Paul Coleman, PsyD, penulis buku The Complete Idiot√Ęs Guide to Intimacy. Sementara Anda yang belum ingin menikah, pernikahan akan jauh lebih mudah jika kalian berdua berbagi pandangan yang sama terhadap kehidupan.

Namun, jika Anda menikah pada usia muda karena telah menemukan pria impian Anda, jangan dulu khawatir: Pernikahan dini pun banyak yang dapat bertahan kokoh. Namun jika diberi pilihan, Anda mungkin bakal memertimbangkan untuk menunda hari besar sampai Anda berada pada pertengahan usia 20-an atau di atas usia tersebut.

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

1 Responses:

deden said... Reply

menikah adalah solusi yg baik untuk menghindari perzinaan dan sek pranikah...

jadi kalau sudah mampu segera menikah...
barokah dan berpahala...:)

hapsari
prosouvenir.com