Monday, April 02, 2012

Cara Memperbanyak Pengunjung Blog

Cara Memperbanyak Pengunjung atau Visitor Blog - Memperbanyak traffik blog merupakan alasan pertama bagi para blogger dan tugas ini juga membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Diperlukan kerja keras untuk meningkatkan trafik blog sebanyak-banyaknya. Karena bila kamu seorang blogger atau pemilik web baik itu blog pribadi atau toko online tentu tidak akan berhenti dengan cukup membuat blog lalu selesai. Tentu diantara pembaca terutama para newbie seperti saya mungkin sering kali bertanya bagai mana cara meningkatkan trarik Blog. Untuk meningkatkankan trafik blog sebetulnya tidak terlalu susah asal kamu mau kerja keras. Simaka (Manjadda Wajada)
Dengan meningkatkan trafik blog maka calon konsumen pun bagi pemilik toko online berdatangan termasuk  pembaca blog yang bisa juga dikatakan user. Salah satu penghasilan blog yang diharapkan adalah dari iklan baik PPC atau PPP, dengan banyaknya trafik Blog maka harapan klik lebih banyak lagi  yang tentunya berhubungan langsung dengan penghasilan.

Bagi para web master mungkin yang Blogger Pro atau apakah namanya mungkin sudah  tahu tapi tidak ada salahnya kalo aku akan menulis berdasarkan pengalaman pribadi sambil tukar pengalaman dengan berharap banyak yang komentar. Wkwkwkkwkw  Yang merupakan masukkan berharga bagi saya sebagai newbie yang lagi belajar menulis tentang cara meningkatkan trafik blog.

Berikut saya tuliskan beberapa cara meningkatkan trafik blog yang pernah saya lakukan.. CekiproooTt..!

    Tulis konten yang lebih banyak, tiap hari posting kalau bisa, kalau tidak memungkinkan 2 kali tiap minggu. Orang-orang tidak akan mengunjungi blog kamu kalau konten kamu tidak pernah di Up date. Sama halnya status kamu di facbook atau twitter yang tidak pernah di up-date maka orang-orang pun tidak akan berinteraksi dengan kamu walau pun misalnya follower kamu banyak. Dengan menulis konten yang sering maka cepat atau lambat dengan sendirinya tulisan kamu makin lama makin baik atau makin berkualitas. Karena kamu semakin terlatih untuk menulis artikel.

    Design dan layout yang baik, jangan sampai disign kamu berantakan dengan navigasi sulit warna membuat silau pandangan. Bila warna membuat silau pengunjung maka pengunjung atau pembaca blog kamu tidak akan betah lama-lama mengunjungi blog kamu. Sama halnya kalau kita berkunjung ke sebuah rumah yang kotor berantakan seperti kapal pecah maka tamu akan cepat pamit pulang.

    Gunakan nama domain sendiri, saya yakin berdasarkan pengalaman bahwa bila sebuah blog dengan nama domain sendiri akan lebih banyak trafik penyebabnya, orang-orang akan lebih mudah mengingat URL blog kamu serta akan lebih banyak link yang didapat. Memang pada awal pergantian nama domain terasa blog itu sepi pengunjung karena mesin pencari akan menganggap sebagi blog baru. Tapi yang dirasakan hal itu berlangsung tidak lama. Kurang lebih satu bulan lebih atau kira-kira 10 kali publish post blog sudah kembali seperti semula.

    Jadilah blogger tamu (guest blogger) atau posting di blog orang lain. Tawarkan tulisan kamu yang sudah siap diposting di blog miliknya. Biarkan teman kamu tahu bahwa kamu punya kemampuan untuk menulis serta tulisannya sudah siap di post di blog miliknya. Jika teman yang ditawarkan setuju cari lah posting di blog kamu yang relevan dengan tema isi posting untuk di berikan link. Maka percayalah bahwa trafik akan mengalir dengan sendirinya. Dengan cara menulis di blog orang maka kamu akan berkenalan dengan pembaca yang baru.

    Respon segera comentar pada posting kamu karena orang akan suka dengan blog yang pemiliknya interaktif dengan membalas semua komentar. Jika kamu melakukan ini akan banyak pembaca yang setia untuk tetap mengunjungi blog kamu secara rutin.

    Perhatikan dan pelajari statistik kamu sebagai bahan evaluasi lihat keyword apa yang digunakan pengunjung untuk mencari blog kamu. Artikel apa yang paling banyak pembaca nya. Ini akan membantu kamu untuk membuat tulisan yang akan datang sebagai pertimbangan pengembangan blog.

    Pada beberapa postingan tanyakan kepada pembaca atau judul posting-nya dengan berupa pertanyaan. Orang-orang biasanya akan senang hati menjawab pertanyaan melalui kolom komentar. Karena pembaca akan merasa senang bila merasa dibutuhkan atau diminta bantuan termasuk menjawab pertanyaan.

    Blogwalking dan tebar komentar di blog orang selain  menambah pengetahuan serta keterampilan dalam membuat tulisan, ini bisa mendatangkan ide buat menulis

    Daftar kan blog kamu ke mesin pencari terutama tiga terbesar yaitu google, yahoo  dan MSN. daftar pula ke direktori blog. Untuk blog bahasa Inggris misalnya digg untuk lokal misalnya infogue.com, lintas.me,  direktori blog Indonesia, planet blog dan kanal u-report Vivanews.

    Buat akun dan aktif di jejaring sosial facbook, twitter dan google + berdasarkan pengamatan untuk akun facebook 2 s.d 5 % teman di facebook akan klik link yang sare dari status teman. Sedangkan untuk twitter 2 s.d  10 follower akan clik link following yang ada timeliner.

    Bertukar link dengan teman sesama blogger, selain mendatangkan trafik sekaligus meningkatkan kerja sama antara blogger

Mungkin Cuma itu yang bisa saya sajikan (makanan kalee) semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat bagi para sobat dan seluruh Blogger indonesia dan mohon maaf kalo kata-kata saya Lebay..

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

11 Responses:

hosting murah,free hosting,unlimited hosting said... Reply

oke gan . thx artikelnya

Lentera Langit said... Reply

sy blom pny akun twiter ni sob..., tp klo sempat aq bikinlah thx infox yaa.. :)

vespaman said... Reply

patut dicoba..

Moh.Wahyu Rezky said... Reply

sukses buat admin
http://flashdetik.blogspot.com/

visiteris said... Reply

mntep sranny tu gan,,,
jgn lupa singgah k blog ane y gan,,,,

Lab-Informatika said... Reply

terima kasih atas ilmunya mas.
sangat bermanfaat.

Limit Komputer said... Reply

Tips nya brmanfaat gan Ane cba ...

bombom said... Reply

bagus ya kunjungi balik ya teman,,,song-download0.blogspot.com

herman said... Reply

visitor bisa dikatakan nyawa suatu blog

anggit pramana said... Reply

mantep gan.....sekalian mampir ya gan,,,,

Mahfudhon Doang said... Reply

ini yang saya cari gan... soalnya blog q masih minim visitor.... visit juga ya?
http://mudhon-13.blogspot.com/