Tuesday, April 17, 2012

Pentingkah Page Rank bagi Para Blogger?

Pentingkah Page Rank bagi Para Blogger? - PageRank adalah link analisis algoritma yang digunakan oleh Google Internet search engine , yang memberikan bobot numerik untuk setiap elemen dari hyperlink set dokumen, seperti World Wide Web , dengan tujuan " mengukur "kepentingan relatif di dalam set. Para algoritma dapat diterapkan untuk setiap koleksi entitas dengan timbal balik kutipan dan referensi. Bobot numerik yang akan menetapkan untuk setiap e unsur tertentu ini disebut sebagai PageRank dari E dan dilambangkan dengan P R (E) (Wikipedia)

Pentingkah Page Rank bagi Para Blogger dan apa Manfaatnya ? Blog yang mempunyai page rank tinggi biasanya akan mendapatkan posisi yang lebih bagus dihalaman mesin pencari dibandingkan dengan blog yang mempunyai page rank rendah. Contohnya: Sebuah situs yang memiliki Page Rank 9 akan diurutkan terlebih dahulu dalam halaman pencarian Google dibandingkan dengan situs yang memiliki page rank 8 dan seterusnya. Sehingga kemungkinan situs tersebut dikunjungi oleh pengguna internet semakin besar.

Oleh sebab itulah, para advertiser atau pemasang iklan lebih senang mempromosikan produk maupun jasanya pada situs yang berpage rank tinggi dibandingkan dengan situs berpage rank rendah. Dengan kata lain semakin tinggi page rank blog anda semakin mudah bagi anda untuk menghasilkan uang di internet.

Lalu bagaimana cara Google menentukan page rank sebuah website?
Ada banyak cara yang digunakan mesin pencari Google dalam menentukan ranking sebuah web. Seperti penggunaan Meta Tag, penekanan pada konten atau isi yang unik, inbound link, dan teknik-teknik lainnya.

Link popularity adalah sebuah teknik yang dikembangkan untuk memperbaiki kekurangan pada teknik Meta Tag (Meta Keywords, Meta Description) yang bisa dicurangi dengan merancang halaman khusus untuk search engine yang disebut doorway pages.

Page rank mempunyai konsep yang hampir sama dengan link popularity, tetapi tidak hanya memperhitungkan "jumlah" dari inbound dan outbound link saja. Melainkan juga menilai dari kualitas link yang mengarah ke situs tersebut. Contohnya situs A di link oleh 1 situs berPR 2 dan situs B di link oleh 2 situs berPR 1. Maka situs yang mendapat hasil yang bagus adalah situs A. Dan begitu seterusnya.

Rating: 5

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

5 Responses:

Hiaku Herry said... Reply

PR blog ane masih nol besar sob :(

Jefry said... Reply

kalau untuk saya sepertinya tidak terlalu penting namun bila PR bagus bisa menolong mendapatkan banyak kunjungan ke web saya ini akan menjadi sesuatu yang sangat penting
nice share agan..

Ghazali said... Reply

terima kasih atas infonya

samudra said... Reply

thank atas infonya

admin said... Reply

kalau optimasi h1 h2 h3 itu bagaimana yah dan cara cek nya gimana mohon petunjuknya www.blogonline2012.blogspot.com