Tuesday, April 17, 2012

Manfaat Ping Artikel Blog dan Caranya

Manfaat Ping Artikel Blog dan Caranya - Ping, kadang di sebut juga sebagai singkatan dari Packet Internet Gopher yaitu sebuah utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa konektivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respon darinya. (Wikipedia / 4-2-'12).

Ping dalam dunia perbloggeran dilakukan melalui sebuah perantara utilitas untuk memberitahukan kepada mesin pencari terutama google. Dengan melakukan ping berarti kita telah membantu search engine untuk mengindeks artikel blog kita.

Cara Melakukan Ping :

Cara melakukan ping sangat mudah cukup kunjungi situs penyedia layanan ping, lalu masukkan Judul blog, link lalu send ping dan tunggu prosesnya beberapa detik, selesai. Ada banyak layanan penyedia Ping di internet, Namun ada 3 situs ping favorite saya yaitu :

    http://pingomatic.com/
    http://www.totalping.com/
    http://feedburner.google.com/fb/a/ping


Tapi Ingat Mas Broth jangan keseringan nanti Bloga Sobat kena Spam.. heheheh

Demikian pengetahuan saya tentang Manfaat Ping Artikel Blog dan Caranya , ada yang salah dan ada yang kurang mohon berbagi disini..
Happy share..

Rating: 5

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

3 Responses:

mas.hendz said... Reply

sip... infonya

Anonymous said... Reply

mau nanya nih gan,
Apakah ping benar2 bermanfaat?
seberapa besar pengaruh Ping dalam hal SEO Bog kita??
mohon pencerahannya..!!

ewrewr said... Reply

Mas.heind@ Thanks bang

mkzhacker@ tergantung juga sigh gan asalkan jangan berlebihan ping, dan jangan juga asal ping..