Saturday, October 20, 2012

Cara Mencegah Mabuk Kendaraan Secara Alami

Tips Mencegah Mabuk Kendaraan Darat, Laut dan Udara - Mabuk saat naik kendaraan seringkali di alami oleh orang-orang yang tidak tahan terhadap bau bensin atau bau asap yang menyesakkan dada, atau terhadap goncangan-goncangan. Ada juga yang mengatakan, kalau hal seperti itu di sebabkan karena jantung lemah.

Mabuk kendaraan tentu saja sangat mengganggu perjalanan dan kita tidak bisa menikmati perjalanan dengan nyaman. Nah, apabila kita juga sering mengalami mabuk kendaraan dan ingin menikmati perjalanan dengan nyaman, maka cobalah resep tradisional berikut ini:

1. Mengkonsumsi produk jahe sebelum bepergian

Konsumsi sampai 4 gram jahe dalam bentuk tablet, kapsul, bubuk, atau teh sebelum bepergian. Minum minuman jahe atau makan beberapa kue juga dapat membantu mencegah mabuk laut.

Jahe merupakan herbal alami yang ampuh membantu mencegah dan mengatasi mual yang disebabkan oleh mabuk perjalanan.

2. Mengkonsumsi teh pappermint

Minum 2-4 cangkir teh peppermint sehari sebelum melakukan perjalanan untuk mencegah mabuk. Masukkan tiga lembar daun peppermint dalam cangkir. Isi gelas dengan air panas kemudian ditutup. Biarkan sekitar 10 menit sebelum meminumnya.

Tips Mencegah Mabuk Kendaraan 

Cara lain, ambil tablet peppermint dua sampai tiga kali per hari sebagai alternatif. Peppermint dipercaya mampu mencegah mabuk perjalanan dengan efektif

3. Sesuaikan asupan makanan dan cukup istirahat

Menyesuaikan asupan makanan dan mendapatkan cukup istirahat sebelum bepergian. Hindari makan terlalu banyak makanan yang lambat dicerna, makanan pedas, makanan berlemak dan asam setidaknya sehari sebelum melakukan perjalanan. Konsumsi makanan kecil sekitar dua jam sebelum bepergian sehingga makanan dapat mulai dicerna.

Hindari alkohol dan kafein sebelum dan selama perjalanan karena membuat tubuh menjadi dehidrasi dan memicu mabuk. Alih-alih alkohol dan kafein, minum air sebagai gantinya.

4. Lakukan teknik pernapasan

Lakukan teknik pernapasan dalam yang secara alami akan menenangkan Anda dari gejala mabuk perjalanan. Tutup mulut dan ambil napas dalam-dalam melalui hidung. Isi paru-paru dalam empat hitungan. Kemudian tahan napas selama tujuh hitungn.

Setelah, itu hembuskan napas keluar melalui mulut selama delapan hitungan. Ulangi teknik pernapasan ini berkali-kali hingga rasa mual ingin muntah mereda.
Tips Cara Mengatasi Hidung Mampet & Tersumbat

Hidung tersumbat seringkali membuat hidup jadi tidak nyaman dan terasa sangat menyiksa. Apalagi ketika saat akan tidur di malam hari, tidur jadi susah karena untuk ...
Tips Cara Mengobati Sakit Perut

Ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab sakit perut, bisa karena anda makan terlalu cepat, makan terlalu banyak atau makan masakan yang terlalu pedas, selain ...
Cara Mengurangi / Menghilangkan Rasa Mual Saat Hamil

Hampir sebagian besar wanita hamil pernah mengalami mual atau muntah, terutama selama trimester pertama kehamilan. Meski belum diketahui secara pasti apa penyebabnya, hal ini sesungguhnya ...

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

0 Responses: