Thursday, May 03, 2012

Sarapan Pagi yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Sarapan Pagi yang Baik untuk Kesehatan Tubuh - Sarapan pagi adalah asupan gizi pertama kita dalam suatu hari. Apa yang kita makan di pagi hari pada umumnya bisa menentukan performa kita dalam satu hari penuh. Dan sangat wajar apabila pilihan makanan yang kita makan sebagai sarapan pagi bisa menentukan tingkat kesehatan kita dalam jangka panjang.

Bagi Anda yang peduli kesehatan, memilih sarapan pagi yang sehat adalah sebuah keharusan. Namun, kita sering dihadapkan dengan banyaknya pilihan menu sarapan. Banyak orang memilih sarapan yang penuh dengan kandungan karbohidrat seperti sereal, roti panggang, bagel, selai. Sementara yang lain lebih menyukai sarapan yang lebih banyak mengandung protein yang mengenyangkan perut seperti telur mata sapi, irisan daging ayam, dan sebagainya.

Lalu mana yang lebih baik dan sehat bagi tubuh? Dalam memilih menu sarapan, kita sebaiknya mengingat pentingnya asupan serat dan protein. Pilihlah roti gandum utuh atau sereal. Anda tidak perlu mengkonsumsi dua-duanya. Usahakan pilih yang tinggi serat dan rendah kandungan gulanya. Tambahkan telur, tahu/ tofu, keju, selai kacang untuk menambahkan kandungan protein. Kombinasi karbohidrat rendah glikemik, serat dan protein akan membuat perut Anda tetap kenyang dan otak bisa fokus dalam menjalani aktivitas di pagi hari.

Sebagian orang juga mengakui tidak menyukai makan pagi. Padahal itu penting untuk kesehatan dan kinerja otak. Untuk itu, jika Anda kurang terbiasa makan pagi, usahakan makan sedikit lebih siang dari biasanya. Misalnya jika Anda tidak suka sarapan pukul 7 pagi, cobalah menggeser ke jam 9 atau 10 pagi. Yang penting, jangan tergiur untuk makan donat demi menggadaikan menu makan pagi yang sehat..

Itulas sedikit Ulasan tentang 

Sarapan Pagi yang Baik bagi Kesehatan 


semoga Arikel kali ini mengandung Tips Sehat yang bermanfaat

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

0 Responses: