Thursday, May 03, 2012

Cara tepat Membedakan Uang Palsu dengan yang Asli

Cara tepat Membedakan Uang Palsu dengan yang Asli - Bagi Para sobat yang GALAU karena ketipu dengan Uang Palsu jangan khawatir karena kali ini saya akan membagikan Postingan  tentang masalah Saya sendiri yang pernah melanda saya.. yang Dimana saya pernah mendapatkan uang pecahan seratus ribu yang tanpa no seri di pojok kiri bawahnya.. Saya menceritakanya kembali pada teman Kuliah. Dia hampir setiap hari berurusan dengan Bank untuk keperluan transfer dan  mempunyai pengalaman tentang uang palsu yang secara tidak sengaja terpakai setor ke Bank..Bank tidak mungkin kecolongan karena tellernya juga sudah pasti dapat mengenali uang asli dan uang palsu..Apalagi dengan alat pendeteksi uang sudah pasti tidak mungkin uang palsu bisa lolos..Dia sendiri tidak tau kalau di antara lembaran uang tersebut terdapat uang palsu..Pihak bank langsung menggunting uang palsu tersebut, pihak bank memberikan potongan uang palsu tersebut kepadanya..Dia tak bisa protes pasrah saja..Yang jelas rugilah..

Sedang asyik ngobrol datanglah seorang  pelanggan orangnya orang  Makassar sendiri.. Mungkin dia mendengar obrolan kami, diapun langsung berkata  “ Sebenarnya jika meragukan keaslian uang untuk membedakanya mudah saja yaitu dengan cara meremasnya,terus simpan di bidang rata. Kalau uang asli akan berkembang dengan cepat/ bergerak kalau yang palsu cenderung diam tidak bergerak “, sambil meremas uang pecahan 50rb yang tergeletak di atas Meja..Dan memang kalau di perhatikan uang itu berkembang / bergerak..Saya penasaran ingin membedakan dengan uang palsu tapi uang palsunya tidak ada, akhirnya ngambil kertas struk token yang ukuranya hampir sama dengan ukuran uang. Terus saya meremasnya dan di letakan di samping uang yang tadi diremas kemudian di perhatikan memang cenderung tidak bergerak yang kertas struk tersebut.. itulah tips membedakan Uang palsu dan Asli dengan Mudah,, tetapi Mungkin Sobat bisa juga membaca dengan tips yang lain yaitu seperti dibawah ini

1. Lipat menjadi 4 bagian secara memanjang
2. Tekan uang tersebut dengan tekanan secukupnya
3. Buka perlahan-lahan lipatan uang tsb
4. Bila Gambar dari Uang tersebut pecah berarti palsu, dan bila tidak, berarti asli


Tapi ini hanyalah cara sederhana..Benar dan tidaknya saya sendiri kurang yakin..
Banyaknya pemalsuan uang di negara kita mengharuskan kita waspada. Itulah tadi Tips

Cara Mudah membedakan Uang palsu dengan Uang Asli

Komentar Agan..!!

Silahkan Sobat Berkomentar atau Saran dan Kritik Silahkan sampaikan disini, Harap no spam, and no link. komentar akan dimoderasi dulu sebelum di tampilkan. semua komentar akan aproved, kecuali komentar yg masuk SPAM dan Komentar Kasar dan SARA. dan Terimakasih atas Kunjungan Sobat..

0 Responses: